10 Kriteria Penting saat Mencari Fisioterapi Jakarta

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

10 Kriteria Penting saat Mencari Fisioterapi Jakarta

Mendengar kata fisioterapi Anda mungkin berpikir lansia saja yang membutuhkannya.  Padahal fisioterapi Jakarta itu tak hanya untuk lansia, tapi untuk semua usia. Mungkin termasuk Anda.

Gaya hidup yang buruk kerap mendatangkan beberapa masalah kesehatan. Gaya hidup tidak sehat ini  misalnya olahraga tanpa pemanasan, lari  berlebihan, duduk terlalu lama, dan kesalahan posisi dapat membuat badan merasa sakit, nyeri, dan tidak bisa bergerak.

Hal ini yang membuat banyak orang  mengalami gangguan nyeri pada satu atau beberapa bagian tubuhnya. Bila Anda mengalami gangguan gerak, nyeri pada beberapa bagian tubuh atau dan lainnya, mungkin Anda membutuhkan fisioterapi Jakarta.

Baca juga: Cara Mudah Mencari Fisioterapi Jakarta 

Fisioterapi Jakarta, Pulihkan Gerak dan Hilangkan Nyeri

Fisioterapi adalah salah satu perawatan untuk membantu seseorang yang mengalami gangguan dan mengembalikan fungsi gerakan tubuh kembali normal.  Tidak sedikit orang yang mengalami cedera akibat jatuh atau kecelakaan, kondisi setelah penyakit tertentu setelah serangan stroke, jantung, pasca operasi yang membuat tubuhnya mengalami kemunduran fungsi normal tubuhnya.

Namun begitu, fisioterapi dapat mengurangi risiko luka atau sakit  yang mungkin terjadi pada waktu mendatang. Misalnya saja Anda jatuh beberapa waktu lalu, dan membuat pinggang atau kaki Anda nyeri saat ini.

Apa saja yang bisa dilakukan fisioterapi? Ada banyak hal yang dapat dilakukan fisioterapi untuk membantu seseorang yang mengalami beberapa kondisi tertentu, seperti : bila Anda mengalami beberapa hal seperti gangguan otot dan sendi (musculoskletal), gangguan jaringan halus (sakit punggung, leher, pundak, cedera), gangguan saraf (neurologi), gangguan THT, gangguan pernapasan dan paru (Penyakit Paru Obstruktif Kronik – PPOK), gangguan tulang (orthopaedic), gangguan kandungan, gangguan jantung dan sirkulasi,  pediatric dan geriatric, pasca bedah/operasi, sport injury, program kebugaran fisik,  dan lainnya.

Untuk melakukan rehabillitasi atau pemulihan, fisioterapi Jakarta dapat dilakukan dengan berbagai cara.  Mulai dari manual, peralatan (elekroterapeutis dan mekanis), dan juga  melatih berbagai fungsi tubuh.

10 Kriteria Penting saat Mencari Fisioterapi Jakarta

Beberapa Kriteria Mencari Fisioterapi Jakarta

Saat mencari fisioterapi Jakarta, Anda membutuhkan fisioterapi yang memenuhi beberapa kriteria yaitu :

Pendidikan bidang fisioterapi. Fisioterapi harus memiliki latar belakang pendidikan di bidang fisioterapi. Adanya pendidikan formal maka keahlian fisioterapi dapat dipertanggungjawabkan.

Pengalaman fisioterapi.  Sekarang ini memang banyak yang menawarkan jasa fisioterapi Jakarta di klinik atau rumah sakit. Anda perlu mencari fisioterapi yang berpengalaman dalam menangani fisioterpi pada pasien.

Pengalaman training. Fisioterapi dapat meningkatkan kemampuan dan keahliannya dengan mengikuti training. Seperti training khusus merawat orang stroke, dan lainnya. Tentunya, semakin banyak training yang diikuti fisioterapi akan kian ahli.

Kemampuan komunikasi yang baik. Menjadi fisioterapi tidak hanya butuh keahlian dan pengalaman, tetapi juga membutuhkan komunikasi yang baik dengan pasien dan keluarga pasien. Agar pasien merasa aman saat menjalankan terapi.

Memotivasi pasien. Banyak kasus yang ditangani fisioterapi adalah masalah pasien yang memiliki penyakit serius seperti stroke, jantung, cedera akibat jatuh, dan kondisi lainnya yang membuat pasien lumpuh dan tidak bisa bergerak. Di sini fisioterapi juga harus mampu memberikan motivasi untuk mengajak pasien memiliki semangat tinggi untuk berlatih agar dapat  pulih kembali.

Waktu Fisioterapi fleksibel. Fisioterapi yang memiliki waktu leluasa akan memudahkan pasien untuk melakukan fisioterapi kapanpun. Jadi tidak terpaku pada waktu terapi di klinik atau rumah sakit.

Fisioterapi yang dapat datang ke rumah. Salah satu kemudahan zaman modern ini mencari fisioterapi yang dapat datang ke rumah. Dengan kemudahan ini pasien tidak perlu pergi ke klinik atau rumah sakit. Keluarga pasien pun tidak repot berkendara mengantarkan pasien pergi pulang terapi. Saat ini mudah mencari fisioterapi Jakarta yang dapat datang ke rumah seperti di MyNurz.

10 Kriteria Penting saat Mencari Fisioterapi Jakarta

Kemampuan bahasa Inggris. Saat ini masyarakat di kota-kota besar kian majemuk. Tidak hanya berbaur dengan antar etnis dalam negeri tetapi juga berasal dari luar negeri. Hal ini tidak menutup kemungkinan pasien-pasien asal luar negeri yang membutuhkan fisioterapi Jakarta. Karena itu, fisiopterapi yang dapat berbahasa Inggris dapat menjadi poin penting untuk memudahkan komunikasi dengan pasien luar negeri.

Fisioterapi dengan harga terjangkau. Saat ini banyak fisioterapi Jakarta yang menawarkan jasa mereka, baik di klinik, rumah sakit, atau online seperti di MyNurz. Untuk mendapatkan harga terbaik, Anda bisa mendapatkannya di layanan MyNurz yang memiliki harga paling ramah kantong. Untuk satu kali per sesi dengan  Rp 300.000. Namun ada juga paket yang menjadi lebih ringan bila Anda mengambil banyak sesi, seperti paket untuk 10 sesi dan lainnya.

Disiplin dan bertanggung jawab. Sepertinya untuk profesi apapun tetap membutuhkan kedisiplinan atas waktu, komitmen kerja, dan pertanggungjawaban. Fisioterapi juga mau tidak mau harus memiliki kriteria yang sama untuk tepat waktu datang untuk terapi dan lainnya.

Baca juga: Mengenal Ragam Terapi yang Dapat  dilakukan di Rumah

Adanya beberapa kriteria ini menjadi hal penting bagi Anda saat mencari fisioterapi. Salah satu cara mudah mencarifisioterapi Jakarta adalah dengan membuka website www.mynurz.com. Karena fisioterapi yang bergabung dengan MyNurz sudah memenuhi kriteria penting ini.

Banyak kasus di MyNurz adalah fisioterapi untuk stroke di rumah, dan tidak sedikit pasien yang ditangani MyNurz berhasil pulih kembali.  Di MyNurz dapat melakukan tidak hanya fisioterapi, tetapi juga terapi okupasi dan terapi wicara

Jika Anda membutuhkan layanan home care, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...