10 Manfaat Lemon bagi Kesehatan, Bisa Dicoba Untuk Lansia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

10 Manfaat Lemon bagi Kesehatan, Bisa Dicoba Untuk Lansia

Dikenal dengan sifat terapeutiknya sejak dahulu,  lemon membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda, membersihkan perut Anda, dan banyak manfaat lainnya khususnya lansia.

Jus lemon, khususnya, memiliki beberapa manfaat kesehatan yang terkait dengannya. Hal ini dikenal sebagai pengobatan yang berguna untuk batu ginjal, mengurangi risiko stroke, dan menurunkan suhu tubuh, dan lainnya. Sebagai minuman menyegarkan, limun membantu Anda tetap tenang dan sejuk.

Manfaat kesehatan dari lemon adalah karena memiliki banyak unsur bergizi seperti vitamin C, vitamin B6,  vitamin A, vitamin E, folat, niasin, thiamin, riboflavin, asam pantotenat, tembaga, kalsium, besi, magnesium, potasium, seng, fosfor, dan protein.

Lemon merupakan buah  mengandung flavonoid, yang merupakan komposit dengan kandungan  antioksidan dan sifat melawan kanker. Ini membantu mencegah diabetes, sembelit, tekanan darah tinggi, demam, gangguan pencernaan, serta memperbaiki kulit, rambut, dan gigi.

Studi yang dilakukan di American Urological Association menyoroti fakta bahwa limun atau jus lemon dapat menghilangkan terjadinya batu ginjal dengan membentuk sitrat urin, yang mencegah terbentuknya kristal.

Berikut ini beberapa manfaat kesehatan lemon :

Mengatasi Gangguan Pencernaan

Jus lemon membantu menyembuhkan masalah yang berkaitan dengan gangguan pencernaan dan sembelit. Caranya mudah, cukup tambahkan beberapa tetes lemon ke dalam makanan Anda.   Lemon berfungsi sebagai agen untuk membersihkan darah.  Lemon berfungsi sebagai pemurni darah dan agen pembersih.

Resepnya adalah jus lemon, campurkan dengan air dingin, soda, garam (garam biasa atau garam batu) dan gula / madu untuk rasa manis. Anda juga bisa menambahkan beberapa daun mint  untuk menambah rasa. Minuman ini dapat diminum saat makan siang atau malam hari.

Mengobati Demam

Jus lemon bisa mengobati orang yang menderita flu, demam atau demam. Ini membantu menurunkan demam tubuh yang tinggi dengan cara meningkatkan keringat.

Perawatan Gigi dan Mulut

Lemon juga sering digunakan dalam perawatan gigi. Jika jus lemon segar dioleskan pada area sakit gigi, bisa membantu menghilangkan rasa sakit. Anda dapat melakukan pijat ringan dengan menggunakan perasan lemon pada gusi bisa menghentikan pendarahan gusi, sekaligus menghilangkan bau busuk yang  berasal dari berbagai penyakit dan penyakit gusi.

Selain itu, dapat lebih memanfaatkan untuk membersihkan dan memutihkan gigi Anda. Anda dapat tambahkan perasan air lemon pada pasta gigi untuk membuat gigi Anda lebih bersih. Namun begitu hati-hati bila terjadi iritasi saat menggunakan perasan lemon ini untuk membersihkan gigi Anda.

Hati-hati, asam lemon bisa sangat terasa asam, jadi jika mulut Anda mulai terasa terbakar, bilas gusi dan mulut Anda dengan cepat dengan air. Beberapa orang juga menggosok gigi dengan lapisan luar (bagian dalam menyentuh gigi) setelah mengeluarkan.

Perawatan Rambut

Jus lemon telah membuktikan dirinya dalam perawatan perawatan rambut.  Air perasan lemon yang dioleskan ke kulit kepala bisa mengatasi masalah seperti ketombe, rambut rontok dan masalah lain yang berhubungan dengan rambut dan kulit kepala. Jika Anda mengoleskan jus ini langsung ke rambut, maka rambut maka Anda tampil menjadi lebih alami.

10 Manfaat Lemon bagi Kesehatan, Bisa Dicoba Untuk Lansia

Perawatan Kulit

Jus lemon ternyata dapat menjadi  obat antiseptik alami,  karena dapat menyembuhkan masalah kulit. Jus lemon dapat Anda oleskan untuk mengurangi kulit yang terbakar matahari,  membantu mengurangi rasa sakit dari sengatan lebah, jerawat, dan eksim.

Perasan lemon juga dapat menjadi obati anti penuaan dan mampu menghilangkan keriput serta memerangi kerusakan radikal bebas.

Anda dapat minum  perasan air lemon dengan air dan campuran madu. Manfaatnya akan terasa pada kulit Anda.

Oleskan jus lemon di tempat luka bakar yang lama dapat membantu memudarkan bekas luka. Lemon juga memiliki zat pendingin, yang akan membantu mengurangi sensasi terbakar pada kulit saat Anda mengalami luka bakar yang menyengat.

Membantu Kurangi Berat Badan

Jika seseorang minum jus lemon dicampur dengan air hangat dan madu, ini bisa membantu mengurangi berat badan. Lemon mengandung serat pectin, yang dapat melawan rasa lapar.  Beberapa studi melaporkan, orang-orang yang diet alkalin, dapat menurunkan berat badan lebih cepat.

Meredakan Gangguan Pernapasan

Perasan air lemon membantu meringankan masalah pernafasan dan masalah pernapasan, seperti kemampuannya untuk menenangkan seseorang yang menderita serangan asma. Menjadi sumber vitamin C yang kaya, membantu mengatasi gangguan pernapasan jangka panjang juga.

Bagi para lansia yang mengalami asma atau masalah pernapasan lainnya, dapat memasukkan jus lemon dalam konsumsi harian. Cara ini termasuk yang terbaik untuk menjaga kesehatan organ pernapasan.

Mengobati Rematik dan Merilekskan Kaki

Lemon juga sebagai  diuretik dan bisa mengobati rematik dan artritis. Ini membantu untuk membersihkan bakteri dan racun dari dalam tubuh. Keluhan kesehatan lansia banyak yang mengalami rematik, dengan minum air perasan lemon dapat membantu menjaga kesehatan sendi.

Lemon dikenal juga sebagai  zat aromatik dan antiseptik, dan berguna untuk relaksasi kaki. Tambahkan beberapa jusnya ke air hangat dan celupkan kaki Anda ke dalam campuran air untuk membersihkan kaki. Anda segera rasa rileks yang instan dan rasa kaki pegal akan segera hilang.

Jus lemon bisa membantu melembutkan dan menghilangkan kapalan atau tonjolan kulit yang keras.  Caranya mudah, oleskan perasan air lemon ke bagian kulit yang mengeras, seperti telapak tangan,  kaki, siku, atau bagian lainnya.

10 Manfaat Lemon bagi Kesehatan, Bisa Dicoba Untuk Lansia

Mengatasi Infeksi Tenggorokan

Lemon adalah buah yang sangat baik yang melawan masalah yang berkaitan dengan infeksi tenggorokan, karena sifat antibakterinya. Bila Anda mengalami masalah tenggorokan radang, tidak bisa bicara, batuk yang mengganggu dapat mengatasi dengan

Mengontrol Tekanan Darah

Minum jus lemon sangat membantu orang yang menderita masalah jantung karena mengandung potasium. Kandungan ini juga dapat  mengendalikan tekanan darah tinggi, kepala pusing, dan mual karena memberikan sensasi menenangkan baik bagi pikiran dan tubuh. Hal ini umumnya digunakan untuk mengurangi stres mental dan depresi.

Lemon telah terbukti menjadi salah satu buah alami yang memiliki manfaat kesehatan tinggi bagi banyak orang.  Jadi jangan ragu memasukkan perasan lemon dalam beragam makanan atau minuman Anda, untuk mendapatkan manfaat fungsional.

Jika Anda membutuhkan layanan home care, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail