3 Manfaat Duduk di Bola Stabilitas Saat Fisioterapi Untuk Tulang Belakang

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

3 Manfaat Duduk di Bola Stabilitas Saat Fisioterapi Untuk Tulang Belakang

Saat di kantor membuat Anda menghabiskan waktu untuk berlama-lama duduk di depan komputer yang dapat memicu sakit pada tulang belakang. Kursi kantor tidak dirancang dan memperhatikan kesehatan tulang belakang, sementara meja dan monitor komputer di design dengan ketinggian dan kerendahan yang tidak menentu. Hal itu dapat menyebabkan rasa sakit pada leher dan punggung, sakit kepala, dan berbagai kondisi lainnya.  Pada kondisi ini, fisioterapi dapat membantu Anda untuk memulihkan rasa sakit dan nyeri dengan latihan menggunakan bola stabilitas.

Namun, jika Anda memiliki pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk duduk di meja dalam waktu yang lama, apa yang dapat Anda lakukan agar terhindar dari sakit tulang belakang? Menggunakan bola stabilitas sebagai kursi Anda adalah cara yang bagus untuk menghindari penyakit tulang belakang. Berikut manfaat bola stabilitas yang biasa digunakan saat fisioterapi :

Baca juga : Fisioterapi, Teknik Pemulihan Cedera yang Paling Efektif

Gunakan Bola Stabilitas untuk Fisioterapi sebagai Kursi Kantor

Bola stabilitas dikenal juga sebagai bola Swiss, bola latihan, atau physioball merupakan alat latihan saat melakukan fisioterapi dengan ukuran yang besar dan membal. Bola stabilitas membantu untuk meningkatkan kekuatan pilar pada tubuh, meningkatkan stabilitas dan memiliki keseimbangan yang baik.

Saat ini sudah banyak perusahaan yang memperhatikan kesehatan karyawan dengan alat kebugaran di kantor. Anda bisa menggunakan bola stabilitas sebagai pengganti kursi kantor. Atau dengan sakit tulang belakang yang Anda alami bisa melakukan fisioterapi di kantor yang dibantu dengan ahli terapi fisik profesional.

3 Manfaat Duduk di Bola Stabilitas Saat Fisioterapi Untuk Tulang Belakang

Manfaat Bola Stabilitas untuk Tulang Belakang

Ada 3 manfaat untuk kesehatan tulang belakang Anda dengan menggunakan bola stabilitas saat menjalani fisioterapi sebagai berikut :

Otot inti tidak kaku

Saat Anda menggunakan bola stabilitas akan memaksa otot inti Anda pada pinggang, perut dan panggul tidak menjadi kaku. Hal ini membantu untuk menjaga tulang belakang Anda benar selaras dan stabil.

Terbebas dari sakit pinggang

Duduk di bola stabilitas akan meningkatkan sirkulasi darah Anda mengalir ke seluruh tubuh. Hal ini membantu dalam mengurangi rasa sakit dan nyeri pada tulang belakang yang mungkin Anda alami.

Postur tubuh lebih baik

Bentuk tulang belakang yang baik akan mempengaruhi postur tubuh. Duduk di bola stabilitas dapat memperkuat otot-otot dan tulang belakang sehingga postur tubuh Anda menjadi lebih baik.

Baca juga : Tidak Hanya Memulihkan Cedera, Hal Ini Membuktikan Fisioterapi Bisa Bantu Kehidupan Anda

Perlu Anda ketahui bahwa duduk dalam posisi apapun dengan waktu yang terlalu lama adalah kondisi yang tidak baik. Sebaiknya lakukan aktivitas menggerakan badan atau berjalan setiap sejam sekali. Sementara bola stabilitas memicu Anda untuk mengubah posisi seluruh tubuh Anda yang mencakup peregangan dan kelenturan tubuh.

Jika Anda mengalami sakit tulang belakang atau membutuhkan peregangan pada tubuh dengan penanganan fisioterapi profesional dan berpengalaman, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...