4.000 Tenaga Medis Berpengalaman di Layanan Home Care MyNurz

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

4.000 Tenaga Medis Berpengalaman di Layanan Home Care MyNurz

Di beberapa negara maju, jasa layanan perawatan di rumah atau bisa disebut home care bukan merupakan konsep yang baru, namun di Indonesia layanan ini baru mulai berkembang.

Home care adalah pelayanan kesehatan berbasis di rumah yang terdiri dari tenaga medis untuk individu dan keluarga (pasien) dengan tujuan untuk meningkatkan, mempertahankan atau memulihkan kesehatan atau memaksimalkan tingkat kemandirian dan meminimalkan risiko dari penyakit.

Sebagai layanan home care yang sudah berpengalaman sejak tahun 2016 dengan kepedulian terhadap kesehatan dan kepuasan masyarakat, MyNurz Indonesia memiliki lebih dari 4.000 tenaga medis yang siap melayani perawatan pasien di rumah atau home care.

Baca juga : Deteksi Sejak Dini, Lakukan Perawatan Home Care untuk Kanker Payudara

Jenis Pelayanan Home Care

Beberapa jenis pelayanan keperawatan di rumah dari MyNurz yaitu :

Perawat Lansia

Layanan ini meliputi pemeriksaan kondisi dan diagnosa oleh perawat, merawat pasien selama 12 atau 24 jam (sesuai dengan layanan yang dibutuhkan pasien), dan pencatatan laporan secara berkala terhadap pasien. Anda bisa memesan program penyembuhan di antaranya :

4.000 Tenaga Medis Berpengalaman di Layanan Home Care MyNurz

Fisioterapi / Terapi Fisik

Layanan ini meliputi terapi rehabilitasi pada anak untuk membantu perkembangan anak, fisioterapi secara umum tergantung dengan kebutuhan pasien, dan terapi pada pasien stroke. Selain itu, fisioterapi juga bisa memulihkan cedera ketika berolahraga, sakit pada bagian punggung pada pekerja yang biasa duduk terlalu lama, dan lansia dengan penyakit osteoarthritis.

Terapi Okupasi

Layanan ini meliputi terapi untuk menjalankan kebutuhan dasar fisik (makan, cara makan, kemampuan berpindah, merawat benda pribadi, tidur, buang air besar, mandi, dan menjaga kebersihan pribadi) dan fungsi kelangsungan hidup (memasak, berpakaian, berbelanja, dan menjaga lingkungan hidup seseorang agar tetap sehat)

Terapi Wicara

Layanan ini meliputi pemeriksaan kondisi dan diagnosa oleh terapis dan melatih keterampilan dan menstimulasi fungsi wicara.

Bidan

Layanan ini meliputi pemantauan aspek fisik, psikologi dan sosial dari seorang perempuan yang hamil, dan juga periode setelah melahirkan (post-partum). Selain itu bidan juga bertindak sebagai seorang pendidik dan konselor kesehatan ibu dan anak, serta bagi keluarga dan komunitas. Bidan memberikan edukasi, konseling, perawatan kehamilan, dengan terlibat membantu secara penuh hingga periode setelah melahirkan.

Baca juga : Yuk, Jeli dalam Memilih Jasa Home Care

Mekanisme Perawatan Home Care

Pasien yang memperoleh pelayanan perawatan di rumah (home care) dapat merupakan rujukan dari klinik rawat jalan, unit rawat inap rumah sakit,  puskesmas, dokter praktek swasta maupun permintaan keluarga pasien.

Mekanisme yang harus dilakukan antara lain :

Pasien pasca rawat inap atau rawat jalan harus diperiksa terlebih dahulu oleh dokter untuk menentukan apakah secara medis layak untuk dirawat di rumah (home care) atau tidak. Selanjutnya apabila dokter telah menetapkan bahwa pasien layak dirawat di rumah, maka di lakukan pengkajian oleh tim home care MyNurz bersama dengan pasien dan keluarga. Setelah itu, MyNurz dan pasien serta keluarga membuat perencanaan, membuat keputusan, membuat kesepakatan mengenai pelayanan home care apa yang akan diterima oleh pasien. Kesepakatan mencakup jenis pelayanan, jenis peralatan, jangka waktu pelayanan, dan sistem pembayaran. Secara periodik, tim home care MyNurz akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelayanan yang diberikan apakah sudah sesuai ketentuan.

Agar cepat dalam mendapatkan jasa layanan home care, segeralah temui dokter untuk berkonsultasi dan dapatkan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail