5 Cara Jitu Hilangkan Stres Anda

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

5-Cara-Jitu-Hilangkan-Stress

Ketika stres melemahkan Anda, pasti rasanya seperti membawa beban bawaan yang semakin lama semakin memberat, bukan? Stres membuat hidup terkadang menjadi lebih berat. Acara bahagia, seperti pesta pernikahan, dan juga keadaan yang tidak menyenangkan, seperti kerjaan yang menumpuk, bisa menimbulkan gejala  stres. Ketika tingkat stres sudah melewati batas kemampuan Anda untuk mengatasinya, Anda butuh menyeimbangkan kembali keadaan tersebut sehingga Anda tetap bisa mengatasinya. Anda bisa dengan mudah menghilangkan stres, lho! Bingung bagaimana caranya? Percaya atau tidak, Ini langkah-langkahnya

 

  • Ambil solusi alternatif

Stres karena jalanan yang macet luar biasa? Pulang lebih awal atau pulang lebih akhir, ambil jalan tercepat. Kesal mengantri di kantin? Siapkan bekal makan siang dan makan makan siang Anda di meja kerja atau di ruang istirahat. Solusi alternatif selalu bisa membantu Anda menghindari pemicu stres.

 

  • Belajar bilang ‘Tidak’

Dalam pekerjaan, Anda punya banyak tanggung jawab dan tuntutan yang harus dikerjakan di luar jam kerja? Sadarkah Anda? Bahwa Anda sedang bekerja, bukan sedang melakukan kegiatan amal dimana Anda memberikan waktu bersantai Anda secara cuma-cuma. Nikmati waktu Anda semaksimal mungkin untuk bersantai dan tenangkan diri. Orang-orang di sekeliling pun akan lebih menghargai waktu dengan diri Anda yang sudah tenang.

 

  • Komunikasikan perasaan Anda dengan terbuka

Ketika beban kerja terasa sudah terlalu berat, coba beranikan diri untuk mengkomunikasikan perasaan Anda dengan rekan kerja atau bahkan atasan Anda. Ingatlah untuk selalu menggunakan bahasa ‘Saya’ dalam mengutarakan sesuatu yang memang hanya ditujukan kepada Anda, misalnya ‘Saya merasa frustasi dengan deadline yang dimajukan dengan beban kerja yang bertambah. Adakah yang bisa dilakukan untuk bisa menyeimbangkannya?’

 

  • Murah maaf

Rekan kerja hobi bikin kesal sampai Anda harus marah-marah? Marah atau kesal membutuhkan energi yang ekstra. Memaafkan kesalahan orang lain adalah langkah yang harus Anda lakukan untuk menghemat energi. Untuk bisa memaafkan mungkin butuh waktu. Namun dengan sering mencoba untuk memaafkan, Anda akan membebaskan diri dari kehabisan energi karena marah-marah.

 

  • Buat rencana untuk kesenangan diri

Bayangkan semua hal yang menyenangkan bagi Anda. Tuliskan semua keinginan Anda dalam suatu kolom. Daftar kegiatan yang ada di kolom tersebut akan membantu Anda melihat sesuatu dari perspektif lain, dan mengingatkan Anda bahwa ada hal menyenangkan yang bisa Anda lakukan setelah semua urusan Anda selesai. Jadikan juga hal tersebut sebagai target Anda dalam menyelesaikan sesuatu.

Pemicu stres, yang baik atau buruk, adalah bagian dari hidup dan menghentikannya adalah langkah yang perlu Anda ambil. Lakukan langkah-langkah di atas untuk menyeimbangkan pikiran Anda. Dengan melatihnya terus-menerus bisa membantu Anda menghentikan pemicu stres dan bisa membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik.

Kunjungi MyNurz.com atau hubungi 021-2205-7505 / 0811-8199-119 untuk menemukan perawat, fisioterapis, terapis okupasi, dan terapis wicara sesuai kebutuhan Anda.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...