Cara Mendapatkan Tidur Malam Yang Berkualitas Untuk Lansia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

Cara Mendapatkan Tidur Malam Yang Berkualitas Untuk Lansia

Bagi sebagian orang, mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas merupakan hal yang sulit terutama bagi lansia. Seringkali kita sulit untuk memejamkan mata terutama bagi penderita insomnia. Coba lakukan 5 langkah berikut agar Anda mendapatkan tidur malam yang lebih baik:

1. Meng-upgrade kamar tidur Anda

Membeli bantal baru yang nyaman, mengganti kasur usang dan mengeluarkan TV dari kamar tidur Anda.

2. Latihan Pernapasan Selama 60 detik

Latihan pernapasan dapat membuat Anda tertidur dalam beberapa menit. Lakukan teknik “4-7-8” yoga yaitu: Tarik napas selama empat detik, menahan napas selama tujuh detik dan buang napas selama delapan detik. Ulangi tiga kali dan ucapkan selamat malam. Dengan latihan tersebut, dapat membantu mengubah tingkat kesadaran Anda.

3. Berbaring Dalam Keadaan Lampu Dimatikan

Menyalakan lampu (atau cahaya dari smartphone Anda) saat tidur, maka  ketika Anda bangun di tengah malam secara alamiah tubuh Anda dapat melakukan pengaturan ulang, pakar tidur Charles Czeisler memperingatkan: Anda mungkin bangun pada waktu yang sama di malam berikutnya.

4. Sisi Gelap

Penderita insomnia sering menginformasikan bahwa gejala penyakit mereka hilang ketika selama pemadaman bergilir dan perjalanan berkemah. Untuk menirukan kegelapan pekat dari malam, maka biasakan untuk tidak menggunakan pencahayaan buatan apapun. Petang adalah isyarat bagi otak Anda untuk memompa hormon melatonin yang dapat mendorong Anda untuk tidur.

5. Mengatur Jadwal

Para ahli merekomendasikan untuk menghindari godaan tidur panjang atau begadang di akhir pekan, sebaliknya, cobalah untuk mempertahankan pola tidur bangun yang sama sepanjang minggu.

Jika Anda membutuhkan layanan home care, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail