5 Kegiatan Menyenangkan untuk Lansia

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

5 Kegiatan Menyenangkan untuk Lansia

Generasi lansia membutuhkan banyak waktu untuk bersantai dan melakukan aktivitas menyenangkan. Mereka perlu rangsangan mental agar tidak pikun, selain itu lansia membutuhkan aktivitas sosial dan fisik yang bisa membangun kemandiriannya yang membuat perasaannya senang. Perawat yang mendampingi lansia bisa mengajak melakukan berbagai aktivitas permainan game dan mengerjakan kerajinan tangan untuk membangun kreativitasnya. Strategi ini juga efektif dalam mencegah depresi yang berhubungan dengan masalah yang mungkin timbul dari perasaan isolasi dan pemutusan dari masyarakat.

Baca juga : Deteksi Sejak Dini, Lakukan Perawatan Home Care untuk Kanker Payudara

Perawat Temani Lansia Beraktivitas

Untuk menemani lansia bermain, Anda bisa memanggil jasa perawat untuk mendampinginya, berikut adalah beberapa ide kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan :

Melukis

Kegiatan melukis merupakan saluran untuk mengekspresikan pikiran dan emosi lansia. Hal ini juga membantu dalam meningkatkan mereka mengkoordinasikan tangan dengan mata dan meningkatkan kepercayaan mereka. Lansia dapat melakukan kegiatan melukis dengan cat minyak, cat air, dan akrilik.

Scrapbooking

Bagi lansia bernostalgia dan menyusuri jalan kenangan merupakan hal yang menyenangkan. Dengan begitu, kegiatan yang cocok untuk mereka yaitu mendokumentasikan kenangan yang bisa diabadikan dalam potongan-potongan foto dijadikan sebuah scrapbooks. Hal ini baik sebagai latihan pikiran lansia untuk mengingat peristiwa-peristiwa yang penting dalam kehidupan mereka.

5 Kegiatan Menyenangkan untuk Lansia

Catur

Catur adalah permainan klasik yang terbukti efektif dalam meningkatkan keterampilan berpikir pemecahan masalah, logis dan strategis. Ini adalah kegiatan yang populer di antara lansia khususnya lansia pria. Permainan ini bisa dijadikan aktivitas menyenangkan untuk mengisi hari-hari mereka.

Menari

Menari adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk lansia. Biasanya lansia senang bersosialisasi dengan menari atau senam si suatu komunitas. Selain menari, mereka juga bisa bertukar cerita agar pikiran menjadi fresh. Anda bisa mendaftarkan orang tua di komunitas lansia yang memiliki pertemuan rutin dengan pendampingan perawat lansia.

Baca juga : Hal Ini yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mencari Perawat Lansia

Pendampingan Perawat Khusus

Saat menjalani aktivitas yang bisa menyenangkan dan mengurangi rasa stres para lansia, dibutuhkan pendampingan khusus agar mereka tetap terjaga dengan baik. Kegiatan itu tidak hanya dilakukan di rumah, namun juga di luar rumah. Dengan adanya jasa layanan home care MyNurz Indonesia, orang tua Anda akan terjaga secara baik dan Anda pun tetap nyaman menjalani pekerjaan atau aktivitas lainnya. Panggil jasa perawat sekarang juga, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...