7 Tanda Anda Membutuhkan Fisioterapi

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

 

7 Tanda Anda Membutuhkan Fisioterapi MyNurz

Fisioterapi identik dengan penyakit kronis pada lansia. Padahal, ada banyak manfaat kesehatan dari fisioterapi. Kenali tanda-tandanya Anda butuh fisioterapi.

Mendengar kata fisioterapi kerap kali langsung berpikir tentang seorang lansia yang mengalami stroke dan butuh fisioterapi untuk dapat kembali berjalan. Atau, orang yang sedang belajar berjalan setelah mengalami kecelakaan atau sulit bernapas karena mengalami  penyakit kronis lainnya.

Padahal, fisioterapi tidaklah harus terkait dengan kondisi seperti demikian. Anda yang masih muda dan produktif juga dapat memanfaatkan fisioterapi untuk membuat tubuh Anda  sehat. Seperti kalau Anda tidak dapat bergerak dengan sempurna, pinggang terasa sakit, leher kaku, atau ada gangguan  bergerak lainnya, Anda bisa jadi membutuhkan bantuan fisioterapi.

7 Alasan Anda Membutuhkan Fisioterapi MyNurz

Fisioterapi Pulihkan Fungsi Gerakan Tubuh

Fisioterapi merupakan salah satu jenis perawatan bertujuan untuk membantu seseorang agar fungsi gerakan bagian tubuh kembali normal. Hal ini diperlukan saat seseorang mengalami cedera,  kecelakaan,  akibat sakit tertentu, dan lainnya yang membuat seseorang kehilangan kemampuan fungsi tubuhnya secara normal.

Intinya bisa dikatakan kalau fisioterapi merupakan bentuk pelayanan kesehatan  untuk mengembangkan, memelihara, dan memulihkan gerak dan fungsi tubuh seseorang. Di samping itu fisioterapi dapat mengurangi risiko luka atau sakit  yang mungkin terjadi pada waktu mendatang.

Dalam fisioterapi dapat dilakukan dengan berbagai cara.  Mulai dari cara manual, meningkatkan gerak, peralatan (elekroterapeutis dan mekanis), melatih berbagai fungsi tubuh, serta komunikasi. Pelayanan fisioterapi terdiri dari tindakan promotif, preventif, kuratif, dan rehabillitasi pada bebagai penyakit atau gangguan kesehatan.

Apa saja yang bisa dilakukan fisioterapis? Diantaranya gangguan otot dan sendi (musculoskletal), seperti jaringan halus (sakit punggung, leher, pundak, cedera), gangguan saraf (neurologi), gangguan THT, gangguan pernapasan dan paru (Penyakit Paru Obstruktif Kronik – PPOK),  gangguan tulang (orthopaedic), gangguan kandungan, gangguan jantung dan sirkulasi,  pediatric dan geriatric, pasca bedah/operasi, sport injury, program kebugaran fisik,  dan lainnya.

Jangan Abaikan Rasa Nyeri, Mungkin Anda Butuh Fisioterapi  

Terkadang orang mengecilkan penyakit fisiknya atau bahkan belajar hidup dengan rasa sakit dan ketidaknyamanan yang kronis. Tubuh itu ajaib untuk mengimbangi kelemahan, dan sebelum Anda menyadarinya, tubuh Anda telah beradaptasi atau terbiasa dengan kemunduran fisik. Meskipun tidak ada alasan untuk mencari layanan fisioterapis untuk setiap rasa sakit dan nyeri, Anda tidak harus tidak dapat bergerak sama sekali untuk menuai keuntungan dari beberapa jenis manipulasi otot yang tepat dan fokus yang dibawa fisioterapi.

Anda Mengalami Cedera Olahraga, Telphon Kami untuk Konsultasi Gratis:

Klik Disini Untuk Konsultasi Gratis

 

Atau Isi Form Dihalaman Ini Dan Kami Akan Menghubungi Anda Kembali:

Form Konsultasi Gratis

Yang sering terjadi, banyak orang mengabaikan kondisi fisiknya bahkan merasa ‘nyaman’ hidup dengan rasa sakit atau gangguan fisik yang kronis. Memang tubuh secara ajaib dapat mengimbangi kelemahan tubuh Anda. Bahkan sebelum Anda menyadarinya, tubuh dengan mudah beradaptasi dan menjadi terbiasa dengan kemunduran fisik tertentu.

Mungkin bisa saja Anda tidak memiliki alasan untuk mencari layanan fisioterapi untuk rasa sakit atau nyeri yang Anda rasakan, namun begitu Anda tidak perlu menunggu saat tubuh Anda sama sekali tidak bisa bergerak. Anda bisa mengenali beberapa hal ini untuk melihat sejauh mana Anda membutuhkan fisioterapi untuk membantu Anda.

Alami Gangguan Keseimbangan dan Koordinasi

Bila Anda mengalami keseimbangan dan koordinasi yang buruk, fisioterapi dapat melatih tubuh Anda untuk memperbaikinya. Masalah disekuilibirium (ketidakseimbangan) disebabkan oleh banyak masalah mendasar yang terjadi dalam tubuh Anda. Jika Anda segera mengatasi masalah ini, bukan tidak mungkin tubuh Anda akan lebih rentan dan mudah terjadi yang membuat kondisi tubuh Anda parah pada masa mendatang.

Rasa Nyeri yang Tak Kunjung Hilang

Bila Anda merasakan nyeri pada bagian punggung, pinggang, atau leher seperti pegal, tegang, atau keseleo, otot yang tidak seimbang  yang disebabkan lemahnya otot-otot, sepertinya tidak ada alasan untuk tetap menderita. Seringkali rasa nyeri datang dan pergi, dan hal ini dikarenakan sifat alami tubuh manusia yang juga kerapkali tenang dan tetap membiarkannya begitu. Fisioterapi secara khusus menargetkan rasa sakit dan ini dapat memulihkan kemampuan gerak Anda. Ini merupakan tujuan terapi.

7 Alasan Anda Membutuhkan Fisioterapi MyNurz

Nyeri yang Kian Menjadi Serius

Apakah Anda mempunyai luka lama yang tidak kunjung sembuh atau hilang sama sekali? Bisa saja Anda mendapatkan diri Anda baik-baik saja untuk sementara tetapi kemudian ada suatu keadaan dan lingkungan tertentu dapat memicu kembali.

Mungkin saja Anda tidak langsung sakit saat mengalami cedera, namun ternyata membutuhkan waktu lebih lama pulih atau sama sekali tidak pernah pulih. Disinilah fisioterapi dirancang untuk menangani tidak hanya masalah fisik yang baru terjadi, namun juga dapat mengatasi gangguan nyeri  dan sebagainya yang sudah lama terjadi.

Gangguan Bergerak

Tanpa banyak yang menyadari kalau cedera ringan ternyata dapat mempengaruhi seluruh tubuh Anda. Jika Anda pernah mengalami patah tulang, maka Anda akan tahu persis bagaimana rasanya bagian tubuh yang membuat Anda bergantung untuk bergerak menjadi tidak berfungsi. Membuat Anda kesulitan bergerak. Mungkin Anda merasa baik-baik saja jalan dengan agak terseret atau berjingkat, mungkin disebabkan karena luka saat olahraga sudah lama berlalu. Tidak ada alasan untuk membatasi atau merasa sakit selama bertahun-tahun. Segera temui fisioterapi untuk kembalikan fungsi tubuh Anda.

Merasakan Nyeri di Bagian Tubuh yang Lain

Terkadang area yang luka bukanlah titik nyeri. Anda mungkin pada awalnya mengalami bagian lemah  pada satu bagian tubuh Anda, hanya menemukan beberapa bagian tubuh yang nyeri, atau menjadi rentan sakit dan kurang dapat bergerak. Jika Anda memiliki rasa sakit di tubuh, namun tidak dapat mengaitkannya dengan kejadian atau kecelakaan tertentu, mungkin saja hal itu terkait dengan bagian lain Anda yang terluka.

Masalah yang Terkait Saraf

Orang yang telah menderita stroke cukup sering membutuhkan fisioterapi yang luas, untuk mempelajari keterampilan mobilitas – terkadang semuanya dari awal. Pahami  tubuh Anda dan bagaimana masing-masing sedikit dari Anda saling berhubungan. Jika masalah sifat neurologis telah berperan dalam hidup Anda, mungkin inilah saatnya untuk menilai ulang apakah dan bagaimana hal ini telah mempengaruhi Anda dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya.

Mengalami Gangguan Tidur

Jika Anda memiliki sakit punggung bawah yang kronis maka Anda dapat mengalami insomnia. Pola tidur bisa menjadi suatu indikator bagus untuk melihat apa yang terjadi di dalam tubuh Anda. Jika Anda mengalami masalah tidur, tidur tidak nyenyak bisa jadi disebabkan karena rasa sakit atau adanya gangguan gerakan Anda.

MyNurz, Cara Mudah Mencari Fisioterapi

Fisioterapis adalah seseorang yang mempunyai pendidikan di bidang fisioterapi. Hingga kini banyak ditemukan fisioterapis yang memiliki pendidikan dan pengalaman terlatih. Biasanya fisioterapis dapat ditemukan di rumah sakit, klinik, komunitas fisioterapi, pusat kesehatan dan klinik, bidang operasi atau ahli bedah, dan bidang olahraga.

Saat ini Anda dapat mendapatkan fisioterapi secara online, salah satunya di website www.MyNurz.com.  Anda bisa mencari fisioterapi dengan mudah. Dengan MyNurz, Anda akan mendapatkan jasa fisioterapi datang ke rumah.  Dengan demikian Anda atau keluarga yang membutuhkan fisioterapi, tidak perlu datang ke suatu tempat. Bagi keluarga juga tidak kesulitan untuk membawa pasien ke rumah sakit atau klinik untuk fisioterapi

Fisioterapi di MyNurz biasanya juga memiliki harga terjangkau. Ada beberapa paket fisioterapi dengan diskon hingga 30%.  Banyak kasus di MyNurz adalah fisioterapi untuk stroke di rumah, dan tidak sedikit pasien yang ditangani MyNurz berhasil pulih kembali.  Di MyNurz dapat melakukan tidak hanya fisioterapi, tetapi juga terapi okupasi dan terapi wicara

Jika Anda membutuhkan fisioterapi, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail