9 Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Penderita Kolesterol

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

makanan kolestrolAda banyak makanan yang memberi kita kesenangan luar biasa saat makan. Sayangnya, banyak dari makanan ini juga sangat tinggi garam, lemak, dan kolesterol dan harus dihindari oleh orang-orang yang memiliki kolesterol tinggi atau faktor risiko lain untuk penyakit jantung. Berikut ini adalah 10 makanan “teratas” dalam hal kandungan kolesterol yang tinggi.

  1. Kerang-kerangan

Kerang seperti tiram, kerang, kepiting, lobster, dan kerang lainnya mengandung kolesterol dalam jumlah yang besar, terutama dalam kaitannya dengan ukuran porsi mereka. Misalnya, Raja Kepiting kaki mengandung 71 mg kolesterol per porsi, lobster mengandung 61 mg per porsi, dan tiram mengandung 58 mg per porsi.

  1. Krim keju

Krim keju lezat biasanya menyebar pada roti bagel untuk sarapan,  1 ons krim keju mengandung 27 mg kolesterol, akan tetapi biasanya orang mengkonsumsinya lebih banyak.

  1. Caviar

Harga yang tinggi dari Caviar ini membuat banyak orang menikmatinya secara teratur dan ini mungkin hal yang baik mengingat caviar juga tinggi kolesterol dan garam. Orang dengan kolesterol tinggi harus secara ketat membatasi asupan caviar, 100 g kaviar mengandung 588 mg kolesterol. Jumlah tersebut merupakan 196 persen dari kebutuhan harian kolestrol yang direkomendasikan!

  1. Bebek

kolesterol bebek

Meskipun bukan makanan sehari-hari bagi kebanyakan orang, bebek masih dinikmati oleh banyak orang di beberapa restoran etnis dan kelas atas. Bebek adalah daging berminyak dengan rasa khas yang mengandung sejumlah besar protein, zat besi, dan vitamin B. Sayangnya, bebek juga mengandung sejumlah besar kolesterol. Diperkirakan bahwa satu porsi khas bebek dapat mengandung 100 mg kolesterol atau lebih.

  1. Es krim

Kolesterol berasal dari produk hewani dan meskipun sulit untuk memikirkan es krim sebagai makanan hewani, konten susu yang menempatkan dalam daftar kolesterol tinggi. Hanya 3,5 ons dari merek khas es krim dapat berisi sebanyak 45 mg kolesterol dan kadar kolesterol untuk es krim yang memiliki rasa bahkan bisa lebih tinggi.

  1. Kuning telur

Sama seperti kebanyakan orang yang memiliki kolesterol tinggi mereka sebenarnya tahu harus makan oatmeal, mereka juga tahu untuk tidak makan dalam jumlah besar telur atau kuning telur. Kuning telur memiliki kolesterol tinggi, dengan 1.234 mg per 100 g porsi.

  1. Mentega

kolesterol mentega

Mentega dalam banyak makanan yang sering orang nikmati seperti kue, cookies dan makanan penutup lainnya. Tapi hanya 1 sendok makan mentega mengandung 30 g kolesterol. Beberapa resep (seperti kue) mengandung 2-3 batang mentega, dengan begitu jumlah kolesterol dapat melambung sangat cepat!

  1. Makanan cepat saji

Rata-rata satu burger mengandung antara 60 dan 150 mg kolesterol, sedangkan chicken nugget mengandung antara 30 dan 50 mg. Sarapan dengan makanan cepat saji adalah yang terburuk. Sarapan Sandwich berbasis telur klasik mengandung sekitar 260 mg kolesterol, meskipun ukuran lebih besar dapat memiliki sebanyak 465 mg.

  1. Udang

Udang adalah makanan membingungkan bagi orang-orang yang melakukan diet, karena sangat rendah lemak tapi sangat tinggi kolesterol. Meskipun 100 g udang mengandung 65 persen dari konsumsi kolestrol harian yang direkomendasikan, udang besar tunggal hanya berisi 3-4 persen.

Kunjungi MyNurz.Com untuk menemukan Perawat lansia, Fisioterapis, Terapis Wicara & Terapis Okupasi.
Email: Support@MyNurz.com

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...