Apa Perbedaan Cinta dan Kasih Sayang?

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

Perbedaan sayang dan cintaSetiap manusia yang lahir ke dunia pasti memiliki rasa cinta. Seperti saat lahirnya seorang anak ke dunia, sang ibu dan ayah akan senantiasa mencintai anaknya dengan sepenuh hati. Rasa itu pun ternyata dirasakan oleh sang anak. Secara alamiah rasa ini terlahir dan membentuk ikatan yang kuat antara orang tua dan sang anak. Tapi apakah rasa ini bisa disebut cinta? Ataukah rasa ini adalah rasa kasih sayang orang tua terhadap anak?

Sebenarnya, apa itu cinta? Apa perbedaannya dengan kasih sayang? Kasih sayang biasanya lebih terkait kepada emosi seseorang. Merawat seseorang, membantu seseorang dalam susah maupun senang, atau hanya dengan memahami perasaan seseorang dapat diartikan sebagai kasih sayang.

Cinta adalah perasaan yang mendalam. Bahkan kata-kata tidak cukup untuk menggambarkan apa makna cinta sebenarnya. Jika Anda mencintai ayah atau ibu, Anda akan melakukan apa saja yang bisa Anda lakukan untuk memenuhi keinginan mereka. Cinta adalah ketika Anda sadar bahwa orang yang Anda cintai tersebut tidak dapat tergantikan dan Anda tidak akan membiarkan ia pergi untuk alasan apapun.

Intinya, cinta dan kasih sayang adalah dua perasaan yang tidak bisa dipisahkan. Kasih sayang adalah langkah pertama menuju cinta. Sedangkan cinta adalah gabungan dari rasa kasih sayang, peduli, dan keinginan untuk memiliki seseorang. Kedua rasa ini pasti Anda miliki untuk kedua orang tua Anda. Sekarang tinggal bagaimana cara Anda menunjukkan rasa tersebut kepada mereka agar mereka bisa merasakan cinta yang Anda miliki untuk mereka.

Kunjungi MyNurz.com untuk menemukan perawat, terapi fisik, terapi okupasi, dan terapi wicara sesuai kebutuhan Anda.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...