Cara Memilih Jasa Home Care Untuk Pasien Alzheimer

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

Cara Memilih Jasa Home Care Untuk Pasien Alzheimer

Penyakit Alzheimer adalah penyakit yang menyebabkan pasien mengalami penurunan daya ingat dan kemampuan berpikir serta perubahan perilaku ketika menjalani kehidupan sehari-hari. Tak mudah memang menjalin interaksi dengan orang yang memiliki penyakit Alzheimer karena mereka cenderung cepat lupa, linglung, lebih senang berdiam diri, hingga kesulitan untuk berkomunikasi.

Maka dari itu, pasien dengan penyakit Alzheimer membutuhkan perawatan sepanjang waktu, jasa home care merupakan cara terbaik untuk memastikan mereka sedang dalam keadaan aman. Keputusan untuk merawat orang terkasih dengan jasa home care kini cukup mudah untuk dipesan. Anda bisa memesan perawat, fisioterapi, terapi okupasi, dan terapi wicara sesuai kebutuhan waktu dan biaya yang dimiliki.

Baca juga : Pentingnya Jasa Perawat Lansia untuk Pasien Alzheimer

Layanan yang Disediakan Jasa Home Care

Banyak hal yang bisa dilakukan penyedia jasa home care ketika merawat pasien di rumah, diantaranya sebagai berikut :

Perawatan Dasar

Penyedia jasa home care akan mengajarkan pasien untuk bisa melakukan kegiatan pribadi seperti mandi, makan, berpakaian, menyiram tanaman dan sebagainya.

Perawatan Medis

Penyedia jasa home care akan merawat pasien secara medis seperti menyuntik, mengatur jadwal minum obat, memasang kateter, memasang selang NGT dan sebagainya.

Cara Memilih Jasa Home Care Untuk Pasien Alzheimer

Cara Memilih Jasa Home Care yang Tepat

Dibutuhkan ketelitian yang ekstra untuk memilih jasa home care yang baik dan tepat. Sebelum mulai mencari, tentukan terlebih dahulu kebutuhan Anda akan jasa home care. Apakah Anda mencari perawat untuk mendampingi orang yang Anda kasihi atau Anda mencari terapi yang akan melatih fisik, otak maupun cara bicara yang benar. Banyak jasa home care yang menyediakan perawat namun bukan profesional di bidangnya, jasa ini disebut layanan caregiver. Pendamping caregiver hanya dilatih untuk melayani kegiatan pribadi saja, tidak melayani perawatan di bidang medis.

Untuk penyakit Alzheimer dibutuhkan jasa home care profesional. Hal ini dikarenakan perawat profesional sudah memiliki pengetahuan yang mumpuni untuk mendampingi pasien Alzheimer yaitu dibutuhkan pola makan dan jadwal minum obat yang benar. Selain itu, dibutuhkan terapi untuk melatih daya ingat pasien Alzheimer agar bisa memulihkannya.

Baca juga : Jangan Asal Menitipkan Lansia ke Caregiver, Percayakan Pada Perawat Bersertifikat

Yang perlu Anda nilai dari jasa home care yaitu :

Fasilitas

Apakah jasa home care yang tersedia memiliki sertifikat dibidang medis?

Apakah jasa home care bisa ditugaskan ke luar kota atau negeri?

Pendaftaran dan penilaian

Bagaimana cara pendaftarannya dan sistem pemesanan jasa home care?

Bagaimana kata pasien yang sudah memesan jasa home care?

Biaya dan pendanaan

Bagaimana sistem pembayarannya?

Apakah ada paket jasa home care yang disediakan?

Kegiatan & Laporan

Apakah ada program kegiatan selama pemesanan jasa home care?

Apakah ada laporan selama menggunakan jasa home care?

Jangan menyerah untuk mengadapi orang terkasih dengan penyakit Alzheimer. Curahkan rasa kasih sayang yang tulus kepada mereka. Ingatlah selalu bahwa apa yang Anda lakukan selama ini akan berbuah manis di kemudian hari. Jika harapan tersebut tidak pernah muncul, setidaknya Anda sudah berjuang dengan upaya paling maksimal sehingga tidak ada penyesalan yang datang di akhir.

Jika Anda membutuhkan jasa home care untuk pasien Alzheimer, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...