Cara Mengingatkan Lansia untuk Hidup Sehat

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

Article 2 (9)

Banyaknya orang yang tidak menjaga kesehatan di masa muda, menyebabkan datangnya penyakit di masa lansia. Penyakit yang sering diderita lansia diantaranya diabetes, stroke, atau radang sendi. Saat mereka sudah terkena penyakit tersebut, biasanya barulah mereka sadar akan pentingnya hidup sehat. Dari fenomena tersebut, menyebabkan tingginya kebutuhan akan layanan tenaga kesehatan, seperti perawat dan terapis, untuk membantu mereka mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik di usia tua.

Banyak yang mencari tenaga kesehatan pada kami karena mereka membutuhkan perawatan atau terapi untuk membebaskan mereka dari penyakit yang mereka alami. Anda bisa menemukannya di fitur ‘Bidding’ kami. Para lansia yang membutuhkan layanan ini biasanya adalah pasien yang membutuhkan perawatan luka diabetes, pemulihan pasca stroke atau lansia yang membutuhkan terapi fisik untuk pemulihan radang sendi. Dengan kasus-kasus seperti ini membutuhkan perawatan untuk jangka panjang. Maka dari itu kami menyediakan fitur ini untuk mempertemukan Anda dengan para pasien untuk memberikan perawatan homecare jangka panjang.

Sebagai tenaga kesehatan, sambil memberikan perawatan atau terapi pengobatan, sudah sepatutnya Anda memberikan saran medis untuk para lansia dengan penyakit yang mereka derita. Namun dalam menyampaikan saran medis untuk menjalani hidup sehat memiliki tantangan tersendiri untuk para tenaga kesehatan. Beberapa lansia biasanya agak sulit untuk menerima saran menjalani pola hidup sehat. Ada dua cara yang mungkin bisa membantu Anda mengingatkan pentingnya menjalani hidup sehat kepada para lansia.

Ajak mereka bercerita

Lansia biasanya senang jika diminta untuk bercerita. Minta mereka untuk menceritakan aktivitas mereka semasa muda. Biarkan mereka bernostalgia dengan memori mereka di masa lampau. Sisipkan pertanyaan-pertanyaan yang menyangkut kebiasaan mereka sehari-hari seperti “Apa yang biasanya bapak lakukan di pagi hari?” Saat mereka menjawab pertanyaan Anda, pastikan Anda memahami apa yang mereka sukai. Dari percakapan tersebut Anda bisa mengingatkan kembali mengenai kebiasaan-kebiasaan yang menyebabkan penyakit yang mereka alami saat ini. Kata-kata penyesalan mungkin akan keluar dari mulut mereka, tetapi dari situ mereka akan termotivasi untuk menjalani hidup sehat demi mendapatkan kualitas hidup yang baik di sisa usia mereka.

Berikan video tempat liburan

Dengan menonton video destinasi liburan, seperti pantai atau pegunungan, membuat lansia termotivasi untuk melakukan perjalanan keluar. Mereka bisa melakukan perjalanan di usia tua dengan menggunakan jasa health travel yang sangat mudah untuk dijangkau. Beri mereka motivasi dengan mendorong mereka untuk melakukan latihan fisik ringan sebelum memutuskan untuk melakukan health travel. Secara tidak langsung Anda telah mengajak mereka untuk hidup sehat.

Jika mereka sudah termotivasi untuk melakukan hidup sehat, maka mereka akan mau menjalani perawatan atau pengobatan demi mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik di masa tua. Karena biasanya perawatan atau pengobatan yang harus dijalani para lansia dengan penyakit tertentu seperti diabetes, stroke atau radang sendi membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jadi pastikan Anda mengajak mereka untuk hidup sehat dengan niat sungguh-sungguh dan kesabaran yang ekstra.

Kunjungi MyNurz.com untuk menemukan perawat, fisioterapis, terapis okupasi, dan terapis wicara sesuai kebutuhan Anda.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...