Obati Kanker Tulang dengan Cara Ini

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

Cara Obati Kanker Tulang

Pilihan pengobatan untuk kanker tulang dilakukan sesuai dengan kondisi yang dialami sang pasien, dari mulai tipe kanker, tingkat kanker dan kondisi kesehatan secara keseluruhan. Reaksi berbagai macam jenis kanker juga berbeda terhadap jenis pengobatan yang diberikan. Contohnya, beberapa jenis kanker tulang bisa disembuhkan hanya dengan operasi, beberapa jenis kanker tulang harus disembuhkan dengan operasi dan kemoterapi, bahkan ada pula jenis kanker tulang yang harus diobati dehgan cara operasi, kemoterapi serta terapi radiasi. Hal ini harus dilakukan sesuai dengan saran dokter.

Haruskan Kanker Tulang di Operasi ?

Tujuan dari dilakukannya operasi adalah untuk membuang sel kanker tulang secara keseluruhan. Operasi ini merupakan bagian dari pengobatan kanker tulang agar tubuh bisa berfungsi seperti semula. Jika sel kanker bisa diambil tanpa merusak syaraf dan jaringan lainnya, operasi bisa dilakukan dengan tetap menyelamatkan anggota tubuh atau ekstremitas yang terkena kanker. Tulang yang diambil akan digantikan dengan material dari bank tulang atau dengan prostesis logam khusus sehingga ekstremitas akan tetap utuh.

Kanker tulang yang sudah terlanjur menyebar secara luas atau terletak di bagian rumit pada tulang memungkinkan seseorang harus diamputasi. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi, cara pengobatan kanker tulang ini mulai jarang diaplikasikan. Pasian yang mengalami kanker tulang masih tetap bisa mendapatkan ekstremitasnya secara utuh dengan bahan pengganti. Namun penggunaan bahan pengganti di ekstremitas pasien ini membuat pasien harus melakukan latihan rutin dengan fisioterapis untuk bisa kembali melakukan aktifitas sehari-hari.

Latihan yang disediakan oleh fisioterapis kami meliputi latihan mobilisasi aktif dan pasif. Latihan ini juga termasuk dalam rangkaian yang bertujuan untuk mengembalikan fungsi ekstremitas secara keseluruhan. Terapi yang diberikan oleh fisioterapis kami juga membantu sang pasien membiasakan diri dengan ‘benda asing’ yang masuk ke tubuhnya tersebut. Salah satu contoh, kebanyakan pasien yang telah menjalani operasi tulang belakang akan merasakan nyeri di pinggang yang tidak biasa. Nyeri ini biasanya hilang dengan obat yang diresepkan dokter untuk pasien kanker tulang belakang dan juga disertai dengan latihan rutin selama kurang lebih 1-2 bulan. Fisioterapis kami yang komunikatif sudah mempraktekkan metode latihan yang bisa mengembalikan fungsi ekstremitas dan terbukti mengurangi keluhan nyeri yang dialami pasien.

cara obati kanker tulang fisioterapi

Jika Anda ingin berkonsultasi seputar fisioterapi setelah operasi kanker tulang di rumah, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2205 7505 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca operasi, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program pre dan pasca melahirkan, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail