Fakta Kesehatan Wanita yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

15

Tahukah Anda, apa saja yang menjadi risiko utama sekitar kesehatan wanita? Jika Anda sangat takut dengan kanker payudara atau kanker ovarium, ketakutan Anda mungkin sedikit meleset. Secara perhitungan statistik, penyakit jantung adalah penyakit yang lebih banyak terjadi. Kabar baiknya, hanya dengan menjalani gaya hidup sehat, kesehatan wanita bisa dijaga dengan baik.

Salah satu faktor risiko terjadinya penyakit jantung pada wanita adalah usia. Wanita yang sudah mengalami menopause lebih berisiko mengalami penyakit jantung. Mungkin banyak dari Anda memiliki ibu yang menderita stroke. Hal ini sebenarnya didasari oleh adanya penyakit jantung. Gejala paling umum yang dialami wanita adalah rasa nyeri, tertekan dan tidak nyaman di dada. Namun, di beberapa kasus, wanita yang mengalami serangan jantung justru tidak mengalami rasa nyeri di dada.  

Pengobatan penyakit jantung berbeda-beda di tiap kondisinya. Misalnya, jika Anda mengalami infeksi jantung, Anda akan diberikan antibiotik. Secara umum, pengobatan untuk penyakit jantung yang bisa dilakukan adalah perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat, pemberian obat-obatan yang diresepkan dokter dan prosedur medis lainnya atau operasi.

Jika pengobatan biasa tidak cukup untuk penyakit jantung yang Anda alami, ada kemungkinan dokter akan menyarankan Anda untuk melakukan prosedur yang lebih spesifik atau operasi. Jenis operasi yang dilakukan tergantung dari tipe penyakit jantung yang dialami dan penyakit lainnya yang menyertai penyakit jantung Anda.

Banyak dari pasien kami yang menderita stroke, dan sebagian besar adalah wanita lansia. Rata-rata mereka adalah pasien yang sudah menjalani operasi di rumah sakit atau melanjutkan perawatan yang dilakukan dari rumah sakit. Pasien stroke, apalagi untuk kasus yang berat, biasanya sudah tidak bisa banyak bergerak. Mereka kesulitan mobilisasi dan sudah tidak bisa melakukan aktifitas sehari-hari sendiri. Kami memberikan perawatan berupa perawatan 24 jam di rumah pasien untuk membantu mereka melakukan aktifitas sehari-hari serta membantu memasangkan alat-alat yang biasanya dibutuhkan oleh pasien stroke seperti kateter, selang NGT, infus dll.

Pasien stroke yang sudah tidak bisa mobilisasi biasanya akan mengalami luka dekubitus. Hal ini dikarenakan terjadinya penekanan berkepanjangan pada kulit, membuat kulit menjadi lembap berlebihan sehingga menimbulkan proses berkembangnya luka. Perawat professional MYNURZ biasanya juga memberikan perawatan luka untuk mencegah bertambahnya luka.

Kasus-kasus tersebut merupakan beberapa contoh dari komplikasi penyakit jantung yang dialami para wanita. Kesehatan wanita sangat penting untuk dijaga. Maka dari itu, segeralah mengubah pola hidup dan pola makan Anda menjadi lebih sehat. Karena dengan menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat bukan hanya menghindari Anda dari penyakit jantung, tapi juga penyakit yang sebelumnya Anda takuti seperti kanker payudara atau kanker ovarium. 

Kunjungi MyNurz.com atau hubungi 021-2205-7505 / 0811-8199-119 untuk menemukan perawat, fisioterapis, terapis okupasi, dan terapis wicara sesuai kebutuhan Anda.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...