Fisioterapi Bantu Jaga Keseimbangan Pasca Stroke

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

Fisioterapi Bantu Jaga Keseimbangan Pasca Stroke

Serangan stroke memang cepat dan terjadi secara tiba-tiba. Perhatian medis yang mendesak diperlukan untuk mencegah penyakit yang lebih parah. Namun, proses pemulihan biasanya cenderung lambat dan sulit. Gangguan keseimbangan pasca stroke meningkatkan risiko Anda untuk jatuh. Ini adalah penyebab umum dari penyakit stroke yang dapat menyebabkan cedera serius. Stroke dapat mempengaruhi bagian dari sistem keseimbangan Anda. Maka diperlukan fisioterapi untuk membantu Anda membangun keseimbangan tubuh pasca stroke.

Baca juga : Fisioterapi Jakarta: Pesan dari Rumah, Terapis Segera Datang

Fisioterapi Latih Tubuh Anda

Pusing pasca stroke yang berpengaruh pada batang otak jarang berlangsung lama. Masalah yang disebabkan oleh stroke menandakan bahwa Anda tidak bisa langsung bergerak. Tidak dapat bergerak untuk waktu lama dapat mempengaruhi lamanya masalah keseimbangan Anda agar bisa membaik.

Perkembangan cenderung akan lebih cepat pada beberapa hari pertama atau minggu pasca stroke tetapi bisa berlanjut secara perlahan berbulan-bulan atau bahkan menahun. Namun, setiap orang berbeda dan tidak ada waktu tetap yang dapat memastikan kapan kondisi akan membaik. Sama seperti pada semua pengaruh fisik akibat stroke, ahli fisioterapi bisa menyarankan terapi atau olahraga yang dapat membantu untuk pemulihan. Kebanyakan orang akan memeriksakan diri dengan ahli fisioterapi yang bisa dilakukan di rumah. Dapatkan fisioterapi untuk melatih keseimbangan pasca stroke di sini.

Baca juga : Cara Mudah Fisioterapi Mengatasi Pegal Linu Pada Lansia

Fisioterapi Bantu Jaga Keseimbangan Pasca Stroke

Tidak Hanya Fisioterapi, Dibutuhkan Juga Terapi Wicara dan Terapi Okupasi

Setelah tubuh menjadi stabil, biasanya otak mulai pulih berkat pemantauan medis rutin dan pengelolaan medis. Pengelolaan medis terutama difokuskan pada pencegahan perkembangan stroke yang lebih buruk. Pemeliharaan kondisi medis yang optimal, seperti kontrol cairan tubuh, tekanan darah, dan peredaran gula darah dapat membantu memaksimalkan perlindungan sel saraf setelah stroke. Pemulihan fungsi otak serta sel otak setelah stroke biasanya dimulai dalam beberapa hari dan terus berlangsung selama berbulan-bulan dan tahunan sebelum mencapai stabilitas.

Terapi ini sangat penting dalam membantu pemulihan otak dengan merangsang proses alami neuroplastisitas. Terapi wicara dan latihan menelan, fisioterapi, serta bantuan terapi okupasi untuk mendapatkan kembali fungsi otak.

Mengatasi perbaikan visual dapat menjadi salah satu tantangan terbesar dalam masa pemulihan. Suasana hati juga ikut mempengaruhi pemulihan stroke, sehingga depresi dan rasa cemas adalah bagian penting yang perlu diperhatikan dalam proses pemulihan.

Jika Anda membutuhkan perawatan home care dengan fisioterapi, terapi wicara, dan terapi okupasi untuk memulihkan pasca stroke, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...