Hari Ibu, Kesehatan di Masa Lansia Adalah Kunci Kebahagiaannya

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

Hari Ibu, Kesehatan di Masa Lansia Adalah Kunci Kebahagiaannya

Siapa bisa menyangkal peran penting seorang ibu? Rasanya, hampir semua makhluk Tuhan di muka bumi ini mengakui betapa sangat berharganya sosok ibu, hingga hadir satu hari istimewa bernama Hari Ibu.

Kasih sayang dan pengorbanan seorang ibu sulit diukur dengan apa pun. Tak berlebihan jika ibu disebut malaikat tanpa sayap yang sengaja diturunkan Tuhan ke muka bumi. Pengakuan akan kehebatan ibu pun diungkapkan dalam  berbagai cara, mulai dari buku, lagu yang indah hingga film yang memukau dan menyentuh perasaan.

Singkat kata, sebetulnya tak ada hari khusus bagi seorang ibu untuk menunjukkan kasih dan pengorbanan bagi putra putrinya. Sebaliknya, tak ada hari khusus juga untuk menunjukkan betapa penting dan berharganya seorang ibu.

Setiap hari ibu sangat berharga. Setiap hari kita butuh kehadiran ibu. Hanya saja, keberadaan ibu yang sangat istimewa memuncak setiap tanggal 22 Desember.

Ya, negara pun secara resmi mengakui betapa penting dan berharganya seorang ibu. Adalah Presiden RI I Soekarno yang menetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. Melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 Hari Ibu dirayakan di Indonesia secara serentak.

Hari Ibu, Kesehatan di Masa Lansia Adalah Kunci Kebahagiaannya

Sosok Ibu, Luar Biasa dan Multitalenta

Tak pelak, gelombang pengakuan akan kemuliaan, kehebatan, ketulusan, dan kepiawaian seorang ibu pun meluap luap tiap tanggal 22 Desember. Ungkapan kasih untuk segala kelebihan pada seorang ibu yang penuh kasih sayang dan cintanya tersampaikan lewat berbagai media.

Di tengah era serba digital seperti saat ini, berbagai media sosial seperti facebook, twitter, instagram pun penuh dengan ucapan dan ungkapan penuh cinta untuk ibu. Status pujian dan ucapan terima kasih tak terhitung jumlahnya. Artikel tentang kehebatan seorang ibu pun bertebaran dan tayang di berbagai media massa.

Ibu memang sosok hebat, luar biasa, dan multitalenta. Betapa tidak, untuk menjadi seorang ibu, apalagi ibu zaman now, dia harus menguasai berbagai kemampuan.

Tak hanya menguasai ilmu agama, keguruan, dan psikologi untuk mencetak generasi penerus yang berguna dan berbudi pekerti luhur, ibu juga harus melengkapi diri dengan ilmu lainnya. Catat saja, ibu harus menguasai ilmu akuntansi, keperawatan, gizi, tata boga, farmasi, bahkan jika perlu ikut bekerja untuk menafkahi keluarga. Menjadi seorang ibu adalah tugas mulia yang menuntut kemampuan dan keahlian tingkat tinggi.

Ungkapan Cinta untuk Ibu

Ibu memang tak mengharap balasan untuk segala yang telah dilakukannya. Hadiah atau pun ucapan kasih yang disampaikan secara tulus dari anak-anaknya hanyalah bonus.

Bagi ibu, tak ada kebahagiaan lebih indah dibanding menyaksikan anak cucu tampil sebagai sosok-sosok berhasil di bidangnya masing-masing. Benar, bagi ibu berhati mulia seperti ini hadiah memang tidak penting. Namun, ibu mulia kebanyakan juga dikaruniai putra putri berhati mulia. Mereka pun berhasrat besar membahagiakan Sang Ibu dengan berbagai cara.

Lantas, hadiah seperti apa pantas diberikan untuk ibu tercinta? Berikut beberapa alternatif yang barangkali bisa dipertimbangkan sebagai cara mengungkapkan cinta dan kasih bagi ibu tercinta.

  1. Buket bunga yang cantik

Katakan cinta dengan bunga, demikian saran sering diberikan untuk orang tercinta. Lewat bunga yang disusun indah dalam sebuah buket nan cantik, ibu bisa merasakan betapa besar dan indahnya cinta anak-anaknya. Sertakan juga kartu yang indah dengan kata-kata penuh cinta untuk ibunda.

  1. Perhiasan

Perhiasan juga menjadi pilihan yang pantas dipertimbangkan. Perempuan mana tak suka perhiasan? Begitu pun ibu. Binar-binar indah yang memancar dari perhiasan adalah energi positif yang mampu mendongkrak kebahagiaan ibu.

  1. Berbagai produk fashion

Perempuan, berapa pun usianya, sangat lekat dengan urusan fashion. Ibu tentu akan berbunga-bunga jika dihadiahi produk-produk fashion seperti baju, tas, sepatu, dan asesoris lainnya.

  1. Gadget zaman now

Ibu masa kini juga ingin tampil kekinian. Ada baiknya mengganti handphone atau alat komunikasi ibu lainnya yang sudah terlihat jadul. Ingat, ibu yang baik adalah ibu yang tak malas mengikuti perkembangan zaman untuk menyesuaikan laju anak cucu yang kian kencang. Jangan lupa beri waktu untuk mengajari dan mempelajari gadget terbaru.

  1. Berbagai produk memanjakan diri

Bayangkan betapa lelahnya ibu yang tak pernah berhenti berpikir untuk kebahagiaan anak-anaknya. Menghadiahi ibu sarana memanjakan diri seperti ke salon, spa, bahkan traveling adalah langkah tepat.

Hari Ibu, Kesehatan di Masa Lansia Adalah Kunci Kebahagiaannya

  1. Layanan kesehatan

Lebih penting dari segalanya bagi sosok seorang yang Anda sayangi  adalah kesehatan ibu yang baik. Untuk apa segala materi diberikan jika ibu tidak sehat. Oleh sebab itu, sangat pantas menyimak berbagai layanan kesehatan bagi ibu di hari istimewanya seperti medical check up, bahkan layanan pribadi di rumah yang membuat ibu tetap nyaman.

Layanan kesehatan saat ini kian mudah didapat secara online dan dapat datang ke rumah. Bila Anda sibuk bekerja atau harus ke luar kota hingga ke luar negeri, kini Anda tidak perlu khawatir lagi. Ada perawat siap mendampingi dan merawat ibu Anda saat bepergian.

Atau ketika masa pemulihan dari sakit atau kondisi terentu, Anda tetap dapat memberikan perhatian dan kasih sayang kepada ibu, tanpa harus dirawat di rumah sakit. Ibu Anda akan merasa bahagia karena tetap berkumpul dengan anak dan cucu di dekatnya. Perawat lansia atau home care bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin merawat ibunda tersayang namun memiliki keterbatasan waktu. Ada banyak keuntungan menggunakan jasa home care untuk lansia.

Tak dapat disangkal, kesehatan adalah segalanya. Jika tubuh sehat, segala kenikmatan bisa direguk dengan sempurna. Kendati itu hanya sekadar minum teh dan menikmati makanan istimewa di sore hari nan cerah sembari menyaksikan anak cucu yang bertumbuh menjadi pribadi-pribadi yang hebat. Nah, Selamat Hari Ibu. Sudahkan berikan ucapan kasih untuk ibunda? Saatnya tunjukkan kasih sayang Anda.

Jika Anda membutuhkan layanan home care, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...