Hari Lingkungan Hidup Sedunia: Kembali Ke Alam untuk Kesehatan di Masa tua

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

Hari-lingkungan-hidup-Connecting-People-to-Nature

Hari lingkungan hidup tahun ini bertema “Connecting People to Nature’. Tema ini bertujuan untuk mendukung gerakan yang berhubungan dengan alam, dan diharapkan dengan gerakan ini manusia yang ada di bumi lebih dekat dengan alam, lebih mengenali lingkungan alamnya, hingga timbul rasa ingin melindungi keindahan alam yang ada di bumi tercinta ini.

Tujuan lain adanya hari lingkungan hidup sedunia ini adalah untuk mengingatkan kita tentang pada pentingnya mempertahankan lingkungan alam yang bersih dan sehat. Pasalnya, kebersihan lingkungan hidup merupakan salah satu penunjang hidup sehat bagi semua manusia. Lingkungan hidup yang bersih dan sehat memiliki dampak baik bagi kesehatan manusia dan bisa memperpanjang umur seseorang. Contohnya, dengan menghirup udara yang  bersih, maka manusia bisa tercegah dari penyakit pernapasan yang mematikan seperti penyakit paru obstruktif kronis (PPOK).

Hidup sehat di masa tua salah satunya karena adanya lingkungan alam yang bersih dan sehat. Kualitas dan aksesibilitas lingkungan di mana orang tua hidup dapat berpengaruh signifikan pada seberapa aktif mereka dalam masyarakat. Umumnya, makin mudah diakses dan makin ramah-umur suatu lingkungan, maka orang tua bisa menjadi lebih aktif.

Kesehatan yang baik sangat berkaitan dengan akses ke area hijau dan berapa lama waktu yang dihabiskan di luar ruangan. Membiasakan diri di dalam dan di luar rumah bukan hanya mengurangi risiko jatuh (penyebab utama orang tua dirawat di rumah sakit, atau membutuhkan perawatan home care) tapi juga membantu orang tua hidup lebih mandiri dan menikmati kualitas hidup yang lebih baik.

Kunjungi MyNurz.com atau hubungi 021-2205-7505 / 0811-8199-119 untuk menemukan perawat, fisioterapis, terapis okupasi, dan terapis wicara sesuai kebutuhan Anda.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...