Ini Gejala Kanker Tulang, Panggil Terapi Fisik Ke Rumah

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

Ini Gejala Kanker Tulang, Panggil Terapi Ke RumahKanker tulang termasuk kanker yang jarang terjadi dan bisa muncul di tubuh mana saja, tetapi yang paling  banyak terjadi diantaranya kanker tulang belakang atau di tulang panjang yang membentuk lengan dan kaki. Terapi fisik bisa membantu pemulihan untuk jenis kanker ini. Beberapa jenis kanker tulang bisa terjadi pada anak-anak, namun kebanyakan kasus  terjadi pada orang dewasa.

Ciri-ciri atau gejala kanker tulang meliputi:

  • Nyeri tulang
  • Pembengkakan dan nyeri di daerah yang terkena
  • Patah tulang
  • Kelelahan
  • Penurunan berat badan yang tidak diinginkan

Tidak diketahui secara pasti apa penyebab utama kanker tulang. Kebanyakan penyakit ini muncul disebabkan oleh kelainan dalam sel DNA. Kelainan tersebut membuat sel tumbuh dan membelah dalam cara yang tidak terkendali. Sel-sel tersebut terus hidup dan berkembang. Membuat sel bermutasi dan membentuk membentuk tumor yang dapat menyerang organ di sekitarnya atau menyebar ke area lain dari tubuh.

Selain itu ada beberapa faktor risiko yang bisa menyebabkan seseorang terkena kanker tulang, diantaranya:

Sindrom genetik keturunan

Beberapa sindrom genetik langka yang diturunkan dari keluarga bisa meningkatkan risiko kanker tulang, termasuk sindrom Li-Fraumeni dan kanker mata turunan.

Penyakit pagel tulang

Penyakit paget tulang adalah kelainan struktur yang terjadi di tulang. Kebanyakan terjadi pada lansia. Kelainan ini bisa meningkatkan risiko berkembangnya kanker.

Terapi Radiasi Kanker

Paparan tinggi radiasi, seperti yang dilakukan pada pasien kanker, bisa meningkatkan risiko kanker tulang di masa depan.

Kanker tulang memang penyakit yang berbahaya. Maka dari itu lindungi diri Anda dan orang tua dari bahaya kanker tulang dengan menjaga kesehatan tulang mereka. Ajak mereka berolahraga secara rutin dan ajak mereka mengonsumsi makanan yang bergizi baik untuk tulang,

Jika Anda membutuhkan terapi wicara untuk anak, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...