Inilah 7 Tugas Penting Perawat Lansia

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

Tidak sedikit lansia yang mengalami kondisi penyakit tertentu dan membutuhkan perawat lansia. Apa saja yang menjadi tugas perawat lansia?

Dalam sehari-hari, kita sering menemui  kondisi lanjut usia yang mengalami penurunan fisik dan fungsional tubuh. Banyak lansia yang mengalami beberapa penyakit yang umumnya menyerang kaum senior  seperti : mengalami penyakit seperti hipertensi, diabetes, stroke, demensia, jantung dan lainnya.

Inilah 5 Tugas Penting Perawat Lansia

Kapan Anda Butuh Perawat Lansia?

Di Indonesia lazimnya lansia tinggal di rumah bersama anak atau keluarganya. Hingga kini memang menempatkan orang tua di panti jompo masih menjadi pro kontra. Banyak anak yang sudah berkeluarga masih ingin hidup bersama dengan orang tuanya, termasuk tetap berupaya keras untuk mendampingi dan merawat lansia yang sakit.

Sayangnya, keinginan dan kenyataan sering kali tidak berjalan seirama. Dengan  kesibukan mengurus keluarga dan bekerja, kadang membuat seseorang kewalahan untuk merawat orang tua di rumah. Apalagi yang sedang mengalami sakit tertentu. Sementara untuk menempatkan lansia di panti jompo kemungkinan tidak menjadi pilihan, karena dengan banyaknya pertimbangan. Lalu bagaimana solusinya?

Jalan keluar yang dapat menjadi pilihan yang terhitung menyenangkan bagi Anda dan orang tua, adalah menggunakan jasa perawat lansia ke rumah. Di sini Anda sebagai anak tidak guilty feeling. Anda bisa tetap bisa mengawasi dan berinteraksi dengan orang tua Anda di rumah sekaligus orang tua mendapatkan perawatan khusus dari perawat lansia.

Orang tua juga lebih nyaman dirawat di rumah. Mereka tetap bisa berinteraksi dengan anggota keluarga yang lain, tidak merasa disisihkan atau disingkirkan,  tetap mendapat=kan perhatian dari anak dan cucu, dan lainnya.

Inilah 5 Tugas Penting Perawat Lansia

Tugas Penting Perawat Lansia

Adanya perawat lansia akan sangat membantu Anda yang memiliki anggota keluarga yang sakit. Bagi Anda yang tidak mempunyai waktu untuk mendampingi dan merawat secara terus menerus, Anda  dapat memanfaatkan jasa perawat lansia.

Berikut ini beberapa tugas penting perawat lansia :

  • Memaksimalkan kesehatan pasien. Membantu meningkatkan kesehatan lansia dan mengedukasi keluarga terkait cara merawat serta tindakan medik saat darurat.
  • Menjaga Lansia tetap Aktif. Perawat lansia dapat mencari upaya semaksimal mungkin agar pasien lanjut usia yang mengalami suatu penyakit untuk dapat bebas mempertahankan kebebasan beraktivitas secara mandiri.
  • Membantu Makanan dan Obat Pasien. Makanan Memastikan lansia mengoonsumsi makanan diet yang seimbang & menyiapkan obat yang jarus dikonsumsi setiap harinya sesuai dengan rekomendasi dokter dan berdasarkan jenis penyakit yang diderita
  • Membantu Kebersihan Pasien. Melakukan tanggung jawab kebersihan dan mendampingi aktivitas sehari-hari lansia, seperti memandikan, keramas, mengajak keluar lansia untuk jalan-jalan sekitar rumah, mendatangi suatu acara tertentu dan lainnya.
  • Menjaga dan Mengecek Kesehatan Pasien. Perawat Lansia dapat membantu melakukan pemeriksaan tanda vital seperti tensi, suhu tubuh, tekanan darah, perawatan luka, atau kondisi lainnya.
  • Memotivasi dan Memberi Perhatian pada Pasien. Perawat lansia dapat memberi perhatian penuh agar semangat untuk kesembuhan pada pasien, sehingga membantu mengurangi rasa sakit.
  • Berkomunikasi dengan Pasien. Perawat lansia dapat melakukan komunikasi intensif dengan pasien, sehingga pasien tidak merasa sendirian atau kesepian di rumah.

MyNurz, Cara Mudah Mencari Perawat Lansia

Saat ini untuk mencari jasa perawat lansia tidak sulit. Era digital mempermudah siapapun untuk mencari layanan perawat lansia secara online, seperti MyNurz.

MyNurz memberikan solusi mudah untuk memilih jasa perawat lansia. Ada beberapa keuntungan menggunakan layanan di MyNurz, diantaranya: leluasa dengan waktu kontrak per hari, minggu, atau bulan; biaya sesuai budget; perawat lansia yang bersertifikat STR; ketersediaan di seluruh kota-kota besar yang tersebar di Indonesia; dan perawat yang bergabung di MyNurz sudah memiliki pengalaman dalam perawatan pasien lansia dan segala umur.

Perawatan jasa perawat lansia merupakan layanan perawatan kesehatan menyeluruh sesuai dengan kebutuhan pasien. Layanan perawatan kesehatan mencakup perawat lansia, perawat home care, perawat medis, perawat disabilitas & perawat pendamping orang sakit (pasca stroke, pasca operasi, diabetes). Kami juga memiliki perawatan 24 jam, 12 jam per shift atau perawatan singkat (e.g: merawat luka).

Bila Anda membutuhkan perawat, perawat lansia, terapis (fisioterapi, terapi okupasi, terapi wicara), dan bidan untuk keluarga Anda,  segera  buka website www.mynurz.com atau hubungi telepon (021) 2205.7505 dan 0811.1929.119. MyNurz solusi terbaik perawatan kesehatan di rumah Anda!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...