8 Trend Makanan Sehat Khusus Penyakit Stroke

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

8 Trend Makanan Sehat Khusus Penyakit Stroke

Bertubuh gemuk memiliki lebih banyak kemungkinan mengalami penyakit stroke. Karena itu jadikan hidup Anda lebih sehat, mengingat banyak manfaat untuk kesehatan Anda. Diet sehat telah lama menjadi salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap prima dan langsing. Banyak ragam diet yang bisa dilakukan dan menjadi trend dalam tahun ini.  Berikut ini beberapa trend diet dan makanan yang menjadi trend 2018.

Pola Makan Lebih Banyak Sayur

Salah satu trend yang kian meluas adalah banyaknya orang yang sekarang ini lebih memilih makanan sumber nabati dibanding hewani. Faktanya, survei terbaru yang dilakukan terhadap 1.000 orang Amerika, menemukan  54 persen responden mengatakan bahwa mereka percaya diet sehat dengan pola makan nabati lebih sehat dibanding hewani.

Apakah hal ini menunjukkan kenaikan populasi vegan? Saat ini memang lebih banyak inovasi di bidang teknologi makan nabati yang tampil lebih menarik, lezat  dan terjangkau. Anda masih dapat menikmati pizza vegetable atau ragam pasta dan sekarang ini kian banyak disediakan di restoran, kafe, atau supermarket.

Lainnya,  Anda dapat dengan mudah belajar beragam cara mengolah menu sayuran dengan cara-cara baru dan sehat. Anda bisa pelajari via website, buku resep, You Tube, dan lainnya.

Anda pun bisa melihat review di berbagai sosial media seperti Twitter, Facebook, atau Instagram untuk menambah info tempat makanan enak dan sehat. Dengan demikian Anda tak akan bosan untuk menyantap makanan lezat.

Eksotisme Masakan Timur Tengah dan Afrika Kian Populer

Tahun ini menjadi trend untuk memberi panggung bagi ragam olahan Timur Tengah dan Afrika. Anda akan akrab  seperti kunyit, harissa, cardamom, halloumi, za’atar, dan lainnya.  Sebetulnya Indonesia termasuk beruntung sudah akrab dengan beragam  rempah-rempah.

Mulailah Googling sekarang agar Anda tahu arti rempah-rempah tersebut, karena Anda akan menemukan kata-kata ini di berbagai restoran tahun ini. Beralihnya trend makanan pada menu-menu vegetarian telah membawa banyak perubahan. Banyak restoran kini sudah lebih banyak yang memiliki menu olahan rempah dan lainnya.

Kabar baiknya, rempah-rempah ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Mulai dari anti radang, meningkatkan sistem pertahanan tubuh, meningkatkan kesehatan usus, mengurangi rasa sakit sendi, hingga menurunkan berat badan. Bersiaplah Anda membaca menu Turmeric latte di salah satu restoran. Apakah kira-kira  Anda mau coba?

8 Trend Makanan Sehat Khusus Penyakit Stroke

Jangan Buang Daun atau Akar Sayuran Anda

Suka membuang akar atau daun yang ada di sayuran? Mulai tahun depan jangan lakukan lagi  karena bahan-bahan ini justru akan menjadi populer. Belakangan ini orang-orang Amerika begitu gencar kampanye untuk jangan membuang limbah makanan. Faktanya di Amerika mencatat makanan yang terbuang itu mencapai  US $ 165 miliar.

Kian banyaknya kampanye edukasi, publikasi, film dokumenter, dan edukasi lainnya, bisa saja meningkatkan kepedulian masyarakat untuk tidak membuang limbah makanan.

Kaitannya dengan trend makanan sehat adalah dorongan untuk restoran lebih mengolah bahan makanan sayur-sayuran atau hewan dengan sisa limbah seminim mungkin. Di sini juga muncul kesadaran untuk lebih memilih makanan  sehat. Jadi lewat makanan sehat Anda pun juga menunjukkan kepedulian pada lingkungan.

Baca juga : Inilah 9 Nutrisi Penting bagi Lansia

Jendela Makan (Intermitten Fasting)

‘Jendela Makan’ atau  dikenal dengan istilah intermitten fasting  akan  kian menjadi perhatian banyak orang. Puasa ini merupakan cara diet sehat   untuk berhenti makan minimal delapan jam sehari, namun begitu Anda tetap dapat minum air atau teh. Intermitten fasting ini akan menjadi trend 2018 ini.

Paling tidak dengan intermitten fasting ini, Anda membatasi jumlah asupan setiap harinya. Selain itu banyak manfaat kesehatan seperti mengurangi glukosa dalam darah, memperingan kerja sistem pencernaan, menurunkan berat badan, dan bonusnya adalah Anda akan awet muda.

Diet Mediterania

Tahun ini di Amerika Serikat dan laporan World Report baru-baru ini menyebutkan Diet Mediterania sebagai diet terbaik untuk makan pada tahun 2018.

Cara Diet Mediterania sebenarnya sederhana: Anda perlu makan dengan warna-warni, banyak sayuran hijau, hindari makanan olahan atau proses, protein yang baik seperti ikan atau susu rendah lemak. Diet Mediterania lebih fleksibel dan dapat dilakukan kontinyu  jangka panjang. Jadi jangan ragu memulai diet makanan sehat ini dalam keseharian Anda.

8 Trend Makanan Sehat Khusus Penyakit Stroke

Olahan Rasa Bunga atau Floral

Mungkin Anda pernah minum teh bunga mawar atau lavender? Atau, Anda pernah mencicip beragam bunga yang bisa dimakan? Bila Anda belum pernah maka tahun 2018 Anda bisa mencobanya. Karena tahun ini ragam minuman dan makanan akan menjadi trend dan booming. Anda tidak hanya menemukan dalam berbagai makanan penutup atau desert, Anda akan menjumpai ragam olahan makanan asin dan gurih.

Baca juga :  6 Cara Diet Cepat tanpa Rasa Lapar

Latte Jamur

Bagi pecinta kopi akan memiliki petualangan rasa yang unik. Selama ini minum kopi bisa menjadi satu cara paling menyenangkan mengusir penat, stres, atau bosan melakukan pekerjaan. Tahun ini ada satu hal yang baru untuk pecinta kopi, karena ada  minuman kopi Latte Jamur. Jangan terkecoh namanya karena kopi ini tetap mempunyai campuran kopi arabika dengan jamur Lion’s Mane dan Chaga. Kedua jamur ini ternyata memiliki khasiat untuk meningkatkan sistem metabolisme dan kemampuan otak .

Es Krim Tinggi Protein

Siapa yang tak suka dengan es krim? Dengan  cita rasa  manis es krim menjadi salah satu desert  favorit banyak orang. Hanya saja kadang orang takut gemuk mengingat jumlah kalori yang melimpah

Tahun ini akan ada  es krim kaya protein dan akan menjadi populer karena dapat dinikmati tanpa guilty feeling. Es krim tinggi protein, sekaligus rendah kalori, gula,  dan  susu almond.

Menjaga kesehatan dapat dilakukan mulai dari pilihan makanan. Badan sehat dan langsing dapat menyingkirkan berbagai berbagai kemungkinan penyakit tertentu seperti jantung, hipertensi, stroke, dan lainnya. Mari mulai makanan sehat dari sekarang!

Jika Anda membutuhkan layanan home care, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...