Jasa Perawat Sangat Penting Dalam Penyembuhan Luka, Ini Resiko Jika Tanpa Pendampingan

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

Cara Terapi Okupasi Membantu Lansia untuk Mandiri

Luka dengan tingkatan yang besar seperti luka dekubitus, luka pasca operasi atau luka pasca kecelakaan memerlukan perawatan khusus dengan jasa perawat yang sudah berpengalaman. Tidak jarang orang memilih untuk merawat lukanya sendiri di rumah, namun tahukah Anda jika hal itu bisa menimbulkan resiko memperparah kondisi luka yang berefek pada kesehatan tubuh lainnya. Berikut resiko jika Anda tidak menggunakan jasa perawat untuk membantu merawat luka dengan baik dan benar.

Baca juga : Berikan Perhatian Khusus Lansia dengan Pendampingan Jasa Perawat

Pengukuran Luka Tidak Akurat

Data pengukuran yang akurat memungkinkan diagnosis dan pengobatan luka yang tepat, namun metode yang digunakan untuk mengukur dan melacak luka bagi orang yang tidak dengan pendampingan jasa perawat sering menimbulkan infeksi. Akibatnya, luka dapat memakan waktu lebih lama untuk penyembuhan.

Dokumentasi Tidak Lengkap

Jika merawat luka tanpa pendampingan jasa perawat, sebagian besar orang jarang sekali membuat laporan perkembangan atau mendokumentasikannya. Hal ini akan membuat Anda kesulitan saat menjalani kontrol dengan dokter. Jasa perawat dibutuhkan untuk pembuatan rekam medis secara baik dengan format yang sesuai dengan ilmu kesehatan.

Kurangnya Pengawasan

Perawatan luka tanpa jasa perawat membuat Anda bisa dengan bebas dalam melakukan hal yang sesuai keinginan. Tidak adanya batasan dan kontrol atas diri sendiri membuat luka menjadi lama dalam proses penyembuhan. Jika menggunakan jasa perawat, Anda akan diberikan jadwal kapan saatnya minum obat, menu makanan apa saja yang bisa dimakan, larangan apa saja yang tidak boleh dilakukan, dan waktu istirahat yang cukup.

Baca juga : Cara Bujuk Orang Tua untuk Menggunakan Jasa Perawat

Informasi Kesehatan Tidak Memadai

Setelah menjalani operasi besar di rumah sakit, pasien akan diberikan arahan untuk menjalani perawatan di rumah. Tentunya hal ini dilakukan dengan pendampingan jasa perawat. Namun, sebagian besar orang memilih untuk merawat luka sendiri tanpa bantuan jasa perawat. Perawatan luka pun dilakukan tidak dengan panduan perawatan yang benar. Hal ini menimbulkan tantangan bagi dokter saat pasien kontrol ke rumah sakit namun tidak dengan laporan kesehatan yang sesuai medis.

Jika Anda membutuhkan layanan jasa perawat untuk perawatan luka, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...