Jeli Dalam Memilih Perawat Lansia, Ini Tips untuk Mendapatkannya

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

Jeli Dalam Memilih Perawat Lansia, Ini Tips untuk Mendapatkannya

Seorang perawat lansia harus bisa segera beradaptasi. Tidak hanya dengan lansia yang akan dirawatnya, namun juga dengan anggota keluarga lain, maupun dengan lingkungan di sekitarnya. Mereka diwajibkan untuk segera mengetahui karakter dan hal penting apa saja yang dibutuhkan oleh lansia tersebut.

Salah satu masalah yang sering dialami lansia adalah penyakit Alzheimer atau demensia. Dengan bertambahnya usia seseorang, maka akan menurunkan fungsi kognitif yang berdampak pada menurunnya minat dan aktivitas sosial sehingga meningkatkan biaya perawatan lansia bagi keluarga.

Tidak semua keluarga lansia paham mengenai penanganan penyakit Alzheimer dan demensia, selain itu faktor kesibukan menjadikan anggota keluarga terkadang tidak memiliki waktu untuk merawat dan mendampingi orang tua yang menderita demensia.

Baca juga : Cara Perawat Lansia Mengontrol Diabetes Agar Tak Meningkat

Dengan begitu dibutuhkan pendampingan perawat lansia untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Berikut ini tips untuk memilih perawat lansia :

Perawat Lansia Bisa Beradaptasi dengan Baik

Pertama adalah kita bisa memilih perawat lansia yang bisa beradaptasi dengan baik. Perawat lansia harus bisa beradaptasi dengan pasien dan dengan keluarga pasien. Tidak hanya itu, perawat lansia juga harus bisa beradaptasi dengan lingkungan terdekat pasien. Jika perawat lansia bisa mudah berdaptasi, maka akan tercipta kenyamanan satu sama lain.

Memiliki Sifat Sabar dan Dapat Dipercaya

Pilih perawat lansia yang memiliki sifat sabar dan bisa dipercaya. Orang tua atau lansia biasanya memiliki emosi yang tidak terkontrol. Mereka bisa marah dengan tiba-tiba dan sulit untuk diatur. Oleh sebab itu, Anda bisa memilih perawat lansia yang tekun dan sabar dalam merawat orang tua. Ketekunan dan kesabaran ini dapat membantu pasien atau lansia untuk memenuhi segala kebutuhannya. Selain itu, Anda juga bisa memilih perawat lansia yang bisa dipercaya untuk menjaga rahasia pasien dan keluarga pasien.

Bisa Berkomunikasi dengan Baik

Pilih perawat lansia yang mempunyai keterampilan berkomunikasi dengan baik. Suasana hati seorang lansia bisa dengan cepat berubah. Perawat lansia harus memiliki keterampilan komunikasi yang baik untuk bisa menempatkan diri sebagai seorang sahabat dari pasien yang dirawatnya. Hal ini tentu akan membuat pasien menjadi nyaman dan tidak saling berselisih paham.

Melatih Kemandirikan Lansia

Seorang perawat lansia dengan pelatihan yang baik, justru tidak dibenarkan memanjakan seorang lansia atau menuruti semua keinginan lansia yang dirawatnya.

Perawat lansia harus mampu memberikan dorongan secara halus agar lansia tersebut perlahan bisa melakukan segala sesuatunya sendiri dan tidak terus tergantung dengan orang lain, terutama dengan perawat pendampingnya.

Baca juga : Butuh Perawat Lansia untuk Penyakit Stroke? Cari Saja di MyNurz

Ketahui kebutuhan Anda atas perawat lansia

Anda perlu memahami apa dan bagaimana kebutuhan atas perawat lansia, jika Anda dan keluarga melakukan aktivitas penuh di luar rumah maka panggil perawat lansia untuk mendampingi orang tua selama 24 jam. Namun, jika Anda dan keluarga bisa mendampingi di jam tertentu maka gunakan jasa perawat lansia selama 12 jam. Hal ini berpengaruh pada biaya perawatan lansia.

Jika Anda membutuhkan jasa perawat lansia, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...