Kapan Seharusnya Panggil Perawat Lansia untuk Orang Tersayang?

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

Kapan Seharusnya Panggil Perawat Lansia untuk Orang Tersayang?

Jika Anda bingung dan bertanya-tanya apakah sudah waktunya untuk memanggil perawat lansia di rumah maka Anda pun perlu mengetahui tujuan dan kebutuhan perawat lansia untuk orang tua. Perawat lansia adalah sebutan seseorang yang merupakan perawat yang sudah memiliki sertifikat tanda registrasi dan mereka yang memberikan bantuan medis kepada pasien lansia dengan tujuan kenyamanan di rumah mereka sendiri.

Baca juga : Perawat Lansia Bantu Suntik Insulin Diabetes di Rumah

Layanan Apa yang Disediakan Perawat Lansia di Rumah?

Perawatan di rumah dengan perawat lansia meliputi obat-obatan, suntikan dan memberikan perawatan medis, serta perawatan yang berkaitan dengan kondisi kesehatan termasuk diabetes, trakeostomi, pernapasan, kolostomi, perawatan luka dan sebagainya. Mayoritas dari mereka bekerja dalam membantu orang lanjut usia, sakit kronis, cacat, atau terganggu secara kognitif dengan melakukan terapi medis yang diperlukan di rumah pasien.

Tergantung pada pasien dan kebutuhan perawatan kesehatan khusus orang tua, perawat lansia dapat menyediakan obat, pemantauan, dan perawatan check – up dan terapi secara medis. Perawatan ini berjalan selama periode waktu tertentu selama pemulihan atau sesuai kebutuhan pasien.

Perawat lansia melayani Activities of Daily Living(ADL). ADL adalah istilah yang digunakan dalam perawatan kesehatan yang menggambarkan jenis kegiatan yang berkaitan dengan perawatan diri sehari-hari.  Kegiatan dasar ADL meliputi :

  • Pemberian makan
  • Mobilitas fungsional (berpindah dari satu tempat ke lokasi lain sambil melakukan aktivitas seperti bangun dan tidur di kasur atau duduk di kursi)
  • Berpakaian
  • Memandikan

Selain itu ada jenis kegiatan sehari-hari yang tidak mendasar tetapi berkaitan dengan fungsi kemandirian.  Ini disebut dengan Instrumental or Intermediate Activity of Daily Living (IADLs). Berikuts kegiatan dari IADLs meliputi :

  • Membantu pasien untuk memasak
  • Berkomunikasi dengan keluarga pasien
  • Menyiapkan obat sesuai dengan resep dari dokter

Baca juga : Perawat Lansia Khusus Geriatri

Cara Mencari Perawat Lansia di Rumah

Mencari perawat lansia memerlukan ketelitian dalam memilihnya. Jika Anda membutuhkan layanan perawat lansia, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...