Kondisi Pasien yang Membutuhkan Perawat Medis ke Rumah

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

Kondisi Pasien yang Membutuhkan Perawat Medis ke Rumah

Perawat medis ke rumah kini semakin diminati karena masyarakat menilai layanan perawat medis ini lebih memberikan kemudahan bagi pasien untuk mendapatkan perawatan tanpa perlu ke klinik atau ke rumah sakit. Perawat medis bertugas memberikan pelayanan keperawatan dan bertanggung jawab atas kondisi peningkatan kesehatan, pelayanan bagi pasien serta pencegahan penyakit. Perawat medis yang datang ke rumah atau yang sering disebut perawat medis home care adalah tenaga kesehatan yang memberikan perawatan terhadap pasien di rumah.

Perawat medis home care memiliki peran untuk membantu dalam meningkatkan kesehatan pasien, terutama bagi pasien yang menjalani rawat jalan dengan rentang waktu yang cukup lama maupun pasien lanjut usia. Pelayanan perawat medis di rumah semakin berkembang, terutama di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Balikpapan, dan Medan.

Baca juga : Waspada Penyakit Autoimun, Begini Perawat Medis Memulihkannya

Tipe Pasien yang Membutuhkan Perawat Medis

Layanan perawat medis di rumah dapat memberikan kemudahan kepada pasien untuk menjalani pengobatan tanpa harus mengunjungi rumah sakit atau klinik.

Pasien dapat menikmati pelayanan rawat jalan tanpa harus antri dan menghabiskan waktu hanya untuk mengunjungi rumah sakit sehingga dapat lebih fokus terhadap proses penyembuhan.

Ada beberapa tipe pasien yang membutuhkan perawat medis di rumah, yaitu :

Pasien pasca melahirkan

Bagi ibu yang baru melahirkan, sangat membutuhkan jasa perawat medis pasca melahirkan merupakan hal penting bagi dirinya maupun sang bayi. Pada umumnya ibu yang baru melahirkan membutuhkan edukasi dalam merawat diri serta bayi.

Terutama bagi ibu yang melahirkan melalui proses operasi caesar, membutuhkan bantuan dalam penyembuhan luka operasi. Selain itu pelayanan kesehatan pasca melahirkan yang banyak dilakukan oleh perawat medis untuk bayi adalah pemutusan tali pusat bayi.

Pasien pasca operasi

Perawatan pasca operasi dengan penyakit kronis seperti paru kronis, gagal jantung, fisioterapi pada penyakit stroke, gangguan fungsi kemih hingga luka berat sangat memerlukan pendampingan tenaga kesehatan yang profesional.

Oleh sebab itu perawat medis sangat berperan untuk membantu proses penyembuhan pasien dengan melakukan proses pengobatan di rumah. Pasien dapat lebih tenang dan nyaman selama menjalani proses penyembuhan karena berada dekat dengan anggota keluarga.

Pasien lansia

Pasien lansia pada umumnya memang membutuhkan bantuan dalam mengurus keperluan pribadinya akibat keterbatasannya.

Selain karena faktor usia yang semakin tua, beberapa pasien lansia sudah memiliki penyakit tertentu seperti jantung, stroke maupun diabetes.

Perawat medis dapat membantu pasien lansia dalam menjalani proses pengobatan untuk kesembuhan mereka dengan menikmati perawatan di rumah.

Baca juga : Penting! Perawat Medis Wajib Melek Teknologi Demi Kesembuhan Pasien

Perawatan luka

Pasien dengan luka berat seperti luka diabetes atau luka kanker harus mendapatkan pelayanan kesehatan perawat medis yang bisa datang ke rumah agar bisa mempercepat proses penyembuhan dan hasil yang maksimal.

Cari Perawat Medis ke Rumah

Perawat medis home care adalah profesi perawat yang dapat memberikan pelayanan kesehatan di rumah pasien. Perawat medis telah memiliki lisensi sehingga terjamin kualitas kerjanya. Kinerja dari para perawat medis sangat handal dan terlatih. Mereka juga memberikan pelayanan yang sama dan mau menerima berbagai kondisi pasien.

Jika Anda membutuhkan jasa perawat medis, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...