Lansia Zaman Now, Berhak Nikmati Liburan Keluarga

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

Lansia Zaman Now, Berhak Nikmati Liburan Keluarga

Liburan keluarga akhir tahun 2017 selalu menjadi momen paling ditunggu. Apakah Anda akan mengajak lansia ikut serta? Kini tak ada halangan lagi dengan Travel Nurse.

Seperti biasa, pengujung tahun adalah masa yang tepat untuk menikmati liburan. Para pekerja menyiapkan segala rencana untuk relaksasi diri setelah setahun penuh bekerja. Para pelajar dan mahasiswa mengistirahatkan otak yang selama satu semester diperas untuk mempelajari banyak hal.

Keluarga-keluarga pun jauh-jauh hari merancang liburan yang mampu menjadi perekat hubungan satu sama lain. Setelah berbulan-bulan setiap anggota keluarga disibukkan dengan kegiatan rutin masing-masing, saatnya mereguk kegiatan bersama yang menyenangkan, liburan !

Dalam momentum liburan seperti ini, para lansia atau kaum lanjut usia, perempuan atau pun laki-laki, sering menjadi kelompok yang disisihkan. Atas nama kesehatan, kekuatan, dan kenyamanan, banyak keluarga memilih meninggalkan para lansia di rumah di saat anggota keluarga yang lain menikmati liburan. 

Liburan Keluarga bersama Lansia  Sederhana tapi Sarat Makna

Ya, bukan karena tak sayang jika para lansia seperti kakek nenek, oma opa, atau pun lansia lainnya ditinggalkan di rumah. Keputusan ini justru banyak diambil karena mereka sayang kepada anggota keluarga yang sudah renta. Agar tak lelah, agar tidak sakit, agar lebih aman dan nyaman, dan berbagai alasan lainnya.

Hanya saja, kita sering lupa jika para lansia juga berhak dan butuh liburan. Sering, ketakutan yang berlebihan atas nama keamanan dan kenyamanan ‘membunuh’ hak yang satu ini. Para lansia pun kerap hanya diam menerima ‘nasib’ kendati sebetulnya mereka menyimpan hasrat besar untuk turut menikmati liburan sembari menyaksikan anak cucu mereka bahagia.

Tentu kita tak ingin membunuh hasrat orang yang sangat kita kasihi dan telah berjasa besar untuk kita bukan? Lantas, liburan seperti apa yang pantas kita rancang dengan tetap mengikutsertakan anggota keluarga yang sudah lanjut usia?

Seperti banyak dikatakan, bahagia itu sederhana, demikian juga cara yang bisa ditempuh untuk membahagiakan para lansia. Rancang liburan sederhana namun sarat makna. Liburan yang bisa membahagiakan semua anggota keluarga tanpa kecuali.

Ajak Lansia ke Taman yang Asri dan Menyehatkan

Tak perlu jauh-jauh untuk menikmati liburan keluarga bersama lansia. Ketika banyak petinggi daerah berlomba mempercantik kota dengan menghadirkan taman-taman kota yang asri, itu adalah berkah bagi lansia. Anda perlu browsing mencari beragam tempat untuk liburan keluarga.

Bahkan, beberapa kota khusus menyediakan taman kota yang aman dan nyaman bagi lansia. Ambil contoh, Walikota Bandung Ridwan Kamil yang sengaja merancang sebuah taman yang diberi nama Taman Lansia.

Bicara tentang Bandung, kota yang sejuk ini sangat pantas dipertimbangkan. Selain taman-taman yang asri, kota berjuluk Paris van Java ini relatif bersahabat bagi lansia karena memiliki obyek wisata yang cukup beragam, seperti wisata alam, taman bermain, pusat-pusat perbelanjaan dari bermacam tipe, hingga aneka kuliner yang mengundang selera.

Kota lainnya yang pantas disimak untuk urusan memanjakan mata dengan kehijauannya adalah Bogor, Magelang, Malang, dan masih banyak lagi. Kebun Raya Bogor yang menawarkan keindahan alam, sudah bukan rahasia lagi.

Alam yang indah dengan udara yang sehat, tentu pilihan tepat bagi liburan keluarga yang ingin membawa lansia jalan-jalan. Tak hanya sukses sebagai penuntas hasrat, liburan dengan menikmati alam terbuka juga aman dan nyaman bagi lansia.

Lansia Zaman Now, Berhak Nikmati Liburan Keluarga

Lansia Zaman Now yang Suka Tantangan

Anda termasuk kelompok yang suka tantangan? Pun demikian dengan para lansia sebagai anggota keluarga? Tentu Anda bisa mengambil pilihan destinasi yang lebih menantang tanpa melupakan unsur aman dan nyaman. Jadikan liburan keluarga kesempatan memiliki kenangan indah.

Bogor, misalnya. Selain memiliki Kebun Raya yang sudah tersohor, kawasan ini juga memiliki camping ground di Curug Nangka atau pun kawasan lainnya seperti Hutan Cifor dan Curug Putri. Begitu pun kawasan lain seperti Banyuwangi yang saat ini tengah hits. Atau, Yogyakarta yang memiliki destinasi-destinasi wisata alam temuan baru yang turut dipopulerkan dalam film Ada Apa dengan Cinta 2.

Tak jauh dari Yogyakarta, Anda bisa melipir ke Semarang dan sekitarnya hingga Magelang dengan udaranya yang sejuk. Tak hanya suguhan alam yang asri yang memanjakan mata, namun juga kawasan pantai yang menyehatkan. Catat saja, Bukit Punthuk Setumbu, Gereja Ayam, Rumah Kamera dan lainnya di Magelang. Museum 3D dan Kampung Pelangi yang terbaru di Semarang.

Selain jajaran pantai di kawasan laut Selatan, melipir ke Yogyakarta, keluarga bahagia bisa menikmati destinasi wisata heritage hingga kekinian seperti Museum Batik “Ullen Sentalu,” Kebun Buah Mangunan, dan masih banyak lagi.

Agar jauh ke kawasan Jawa Timur, tak terhitung destinasi wisata yang bisa juga dinikmati para lansia zaman now. Malang yang sejuk dan menyehatkan menawarkan keindahan spot kekinian seperti Jatim Park, Batu Secret Zoo, Museum Satwa, Batu Night Spectacular, hingga Museum Angkut yang menyenangkan.

Lansia Zaman Now, Berhak Nikmati Liburan Keluarga

Banyuwangi bahkan lebih kaya dengan suguhan destinasi wisata alam yang lebih beragam. G-Land di Taman Nasional Alas Purwo atau Taman Nasional Baluran, rasanya cukup menantang untuk dijelajahi. Begitu pun dengan Gunung Ijen nan menawan. Aktivitas liburan keluarga akhir tahun 2017 pasti akan menjadi pengalaman seru bagi seluruh keluarga.

Cukup menantang bukan? Hanya saja, sekali lagi, kita harus mempertimbangkan tak hanya unsur nyaman, namun juga aman. Bagi lansia, unsur aman tentu menyangkut kesiapan fisik dan back up piranti kesehatan selama liburan berlangsung.

Selain obat-obatan yang rutin dikonsumsi. Ada baiknya untuk membawa serta orang terdekat yang selama ini tahu persis kondisi fisik dan kesehatan para lansia kita terkasih. Jika perlu, tak ada salahnya untuk membawa serta perawat lansia atau Travel Nurse.

Sesuai namanya Travel Nurse adalah perawatan mendampingi seorang pasien, lansia, anak kecil dalam satu perjalanan dari satu tempat ke tempat lain. Misalnya saja perawat lansia  untuk berobat ke luar negeri, perjalanan umrah, atau pun berlibur.

Dengan demikian keluarga tetap dapat liburan keluarga bersama tanpa cemas lagi. Lansia zaman now dapat berlibur dengan perawatan dan pendampingan Travel Nurse. Ingat, kebahagiaan orang tua terkasih adalah segalanya. Bahagia adalah obat. Selamat berlibur!

Jika Anda membutuhkan layanan home care, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...