Lebih Nyaman Jalani Fisioterapi di Rumah, Ini Biaya yang Harus Anda Keluarkan

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

Lebih Nyaman Jalani Fisioterapi di Rumah, Ini Biaya yang Harus Anda Keluarkan

Fisioterapi adalah perawatan yang dilakukan untuk membantu mengembalikan fungsi dan gerakan bagian tubuh seseorang akibat luka, sakit, atau hilangnya kemampuan tubuh.

Selain itu, terapi ini juga bisa dilakukan untuk mengurangi risiko terluka atau sakit di kemudian hari. Perawatan ini berupa gerakan, latihan, terapi manual, edukasi dan saran. Semua kalangan dari berbagai usia muda hingga lansia bisa mengikuti terapi ini. Perawatan akan dipandu oleh seorang terapis yang membantu pasien untuk mengatasi rasa sakit.

Kini fisioterapi bisa dilakukan di rumah dengan bantuan ahli terapi yang bisa dateng sesuai kebutuhan Anda. Terapis yang bisa memberikan fisioterapi tentu sudah memiliki STR dan pengalaman yang mumpuni. Sebelum Anda memanggil fisioterapi ke rumah, sebaiknya ketahui terlebih dahulu jenis fisioterapi dan biaya yang harus dikeluarkan.

Baca juga : 3 Alasan Mengapa Duduk di Bola Stabilitas Saat Fisioterapi Baik Untuk Tulang Belakang

Lebih Nyaman Jalani Fisioterapi di Rumah, Ini Biaya yang Harus Anda Keluarkan

Jenis Fisioterapi di Rumah

Fisioterapi adalah jenis perawatan yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Dari sekian banyak kondisi yang bisa diatasi dengan terapi fisik, berikut tiga di antaranya:

Fisioterapi neurologis

Terapi fisik neurologis dilakukan untuk orang-orang yang memiliki gangguan neurologis atau saraf. Misalnya penyakit alzheimer, parkinson, cedera tulang belakang, dan juga stroke. Salah satu penyakit yang banyak menggunakan terapi ini ialah stroke.

Neurofisioterapi adalah spesialisasi terapi fisik yang disebabkan oleh kerusakan pada otak dan sistem saraf seperti pada stroke. Terapis ahli akan membantu membuatkan program terapi yang sesuai dengan kondisi kesehatan Anda.

Fisioterapi anak

Fisioterapi anak bertujuan untuk membantu mengobati anak dan remaja dengan berbagai masalah pada kesehatan fisiknya. Selain itu, terapi ini juga dilakukan untuk membantu memberikan dukungan pada keluarga dan orang tua yang memiliki anak dengan berbagai masalah fisik.

Biasanya, terapi ini dilakukan pada anak-anak yang memiliki kesulitan menggerakkan bagian tubuh, sehingga bisa memaksimalkan perkembangan fisik, aktivitas, dan kemampuan untuk bermain serta bersosialisasi.

Terapi fisik ini juga dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang menghambat gerak tubuh seperti cerebral palsy dengan kondisi yang memengaruhi otot dan juga saraf,  global development delay (GDD) yaitu keterlambatan perkembangan anak dari segi emosional, mental, dan juga fisik, developmental co-ordination disorder (DCD) atau yang disebut juga dengan dyspraxia yaitu kondisi yang memengaruhi koordinasi fisik anak yang membuat gerakannya tidak seperti gerakan anak pada umumnya dan terkesan kaku, kelainan neuromuskular dengan ketidakmampuan saraf dan otot untuk bekerja sebagaimana mestinya yang memengaruhi otot rangka seperti di batang tubuh, lengan, dan kaki, acquired brain injuiry (ABI) dengan kondisi cedera sebagai akibat dari otak traumatis, benturan, tumor otak, hingga infeksi dan penyakit tertentu, dan down syndrome dengan kondisi genetik yang menyebabkan gangguan belajar pada anak dan kelainan fisik tertentu, seperti kepala berukuran kecil, berat dan tinggi badan yang lebih rendah dibanding rata-rata, otot kurang terbentuk dengan sempurna, dan fitur wajah yang datar.

Fisioterapi ortopedi

Terapi fisik ortopedi membantu mendiagnosis, mengendalikan, dan mengobati gangguan serta cedera pada sistem muskuloskeletal. Selain itu, terapi fisik ini juga membantu proses penyembuhan setelah operasi ortopedi (tulang). Umumnya, ahli terapi ortopedi dilatih untuk melakukan pengobatan sendi pascaoperasi, cedera olahraga, radang sendi, dan cedera lainnya.

Umumnya cedera khas yang ditangani oleh ahli terapi ortopedi seperti fraktur, terkilir, dan peradangan pada tendon. Umumnya, ahli terapi fisik ortopedi akan merekomendasikan berbagai latihan yang tepat sesuai kondisi.

Baca juga : Tidak Hanya Memulihkan Cedera, Hal Ini Membuktikan Fisioterapi Bisa Bantu Kehidupan Anda

Biaya Fisioterapi di Rumah

Dengan mengetahui jenis fisioterapi yang bisa dilakukan di rumah, Anda perlu mengetahui biaya yang harus dikeluarkan. Berbeda dengan fisioterapi di rumah sakit atau di klinik, Anda akan mendapatkan kenyamanan dan privacy jika memanggil fisioterapi ke rumah Anda. Harga fisioterapi di rumah yaitu mulai dari Rp 350.000 / sesi.

Jika Anda membutuhkan jasa fisioterapi di rumah, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...