Cerita Survivor Kanker Lewat Power Pink Diary

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

Sebagai bagian dari komitmen LOVEPINK dalam menyuarakan kampanye sadar kanker payudara, LOVEPINK meluncurkan buku “Power Pink Diary”. Power Pink Diary merupakan Panduan bagi seorang pasien kanker payudara sejak pertama kali terdiagnosa seperti tahap pengobatan yang harus dilakukan, pertanyaan yang harus diajukan kepada dokter hingga bagaimana cara berkomunikasi dengan keluarga mengenai kanker payudara serta sebagai informasi bagi masyarakat mengenai kanker payudara.

Baca juga : Starbucks, Dukung Kampanye Kesadaran Kanker Payudara

Bercerita tentang pengalaman pribadi Samantha Barbara Islan sebagai seorang survivor yang harus berjuang melawan kanker payudara dimulai dari menjalani fase pegobatan, proses penerimaan, harapan, tantangan hingga menjadi penggiat kampanye deteksi dini kanker payudara bersama LOVEPINK Indonesia. Power Pink Diary juga menceritakan kisah inspiratif dari para survivors dan warriors dalam melawan kanker payudara. Tidak hanya itu, buku ini juga memberikan pandangan kepada generasi muda dan kaum pria mengenai pentingnya dukungan keluarga dan kerabat bagi pasien dalam menjalani pengobatan serta senantiasa menjaga kesehatan payudara dengan melakukan deteksi dini melalui SADARI (Periksa Payudara Sendiri) dan SADANIS (Periksa Payudara Klinis) secara teratur.

Kanker payudara merupakan salah satu penyebab kematian nomor satu pada perempuan di Indonesia. Jika sebelumnya kanker payudara menyerang wanita berusia matang kini pergerakan kanker payudara mulai mengarah ke pasien muda berusia 30-an. Pergerakan ke arah pasien muda serta kurangnya informasi mengenai kanker payudara membuat Samantha Barbara dan LOVEPINK tergerak untuk membukukan kisah perjalanan sebagai survivors untuk memberikan informasi kepada para pasien serta menjadi motivasi untuk para pasien.

Samantha Barbara, penulis buku Power Pink Diary dan Ketua LOVEPINK Indonesia mengatakan, “Menjadi pasien kanker payudara bukanlah hal mudah, perasaan takut dan bingung bercampur menjadi satu. Minimnya informasi mengenai kanker payudara mendorong saya untuk berbagi pengalaman sebagai survivor sehingga buku ini dapat menjadi panduan bagi para pasien serta memberikan semangat pada saat menjalani pengobatan.”

Selain itu, Lugina Cinta Laksana, seorang warriors, mengatakan, “Ketika pertama kali terdiagnosa kanker payudara, saya mengalami kesedihan serta kebingungan karena kurangnya informasi mengenai langkah pengobatan yang harus saya lakukan. Dengan berbagi pengalaman sebagai seorang pasien di buku ini, saya berharap dapat memberikan informasi kepada para warriors lainnya serta mengajak para generasi muda untuk selalu menjaga kesehatan payudara sejak dini.”

Baca juga : Makanan Ampuh Melawan Kelelahan

Dr. Patsy S. Djatikusumo, seorang survivors, mengatakan, “Buku Power Pink Diary tidak hanya memberikan informasi kepada para pasien saja, tetapi juga memberikan informasi kepada masyarakat luas mengenai kanker payudara sehingga tergerak untuk menerapkan hidup sehat sejak dini.”

konsultasi mynurz

Kanker sangat bahaya di kalangan semua usia, tidak menutup kemungkinan Anda yang berusia muda pun juga bisa terserang penyakit yang mematikan ini. Jika merasakan tanda-tanda yang tidak wajar khususnya kanker payudara dan ingin berkonsultasi perawatan kesehatan, Anda dapat menghubungi MyNurz. Layanan MyNurz menyediakan tenaga perawatan kesehatan online untuk mencari perawat atau fisioterapi dengan mudah. Di MyNurz, selain Program Perawatan Palliative, Anda juga bisa mendapatkan Program Perawatan Home Care, Program Pencegahan & Pemulihan Cidera dan Program Travel Nurse yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Anda dapat mengunjungi website www.mynurz.com atau hubungi telepon (021) 2205 7505 dan 0811 1929 119.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...