Manfaat Coklat Putih Bagi Kesehatan

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

Manfaat coklat putih utk kesehatan

Kebanyakan orang lebih memilih untuk mengonsumsi cokelat hitam untuk menjaga kesehatan dibandingkan dengan cokelat putih. Apalagi jika sudah mulai berumur, biasanya orang-orang lebih menjaga makanan yang mereka makan untuk menghindari penyakit di masa tua. Cokelat hitam memang terbukti mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan dan cenderung lebih banyak dikonsumsi orang dewasa tua dibandingkan dengan cokelat putih. Tapi jangan salah, cokelat putih juga punya manfaat kesehatan, lho!

Jika dilihat dari komposisinya, cokelat putih terbuat dari mentega kakao, gula, dan susu. Secara teknis, cokelat putih sebenarnya bukan cokelat asli karena kekurangan padatan kakao atau cokelat bubuk. Faktanya, cemilan manis ini memang mengandung kalori yang tinggi, gula, dan lemak.

Jadi, apa manfaat kebaikan yang bisa kita ambil dari cokelat putih? Karena cokelat putih terbuat dari susu, maka makanan ini mengandung dosis kalsium yang baik. Setiap 300 gram cokelat putih mengandung 169 miligram kalsium terhadap 1000 sampai 2000 miligram kalsium yang Anda butuhkan setiap hari. Kandungan kalsium ini bisa menjaga tulang dan gigi Anda tetap kuat sampai tua. Selain itu, kalsium juga mendukung fungsi normal hati, otot dan saraf Anda. Menurut University of Maryland Medical Center, memperoleh banyak kalsium bisa mengurangi risiko tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan stroke.

Memang cokelat putih mempunyai manfaat kesehatan tertentu, tapi Anda juga tetap harus menjaga asupan makanan ini agar Anda terhindar dari penyakit diabetes. Setidaknya sepotong atau setara dengan 100 gram cokelat putih masih bisa Anda konsumsi dalam sehari. Bahkan lebih baik lagi jika cokelat tersebut dijadikan sebagai pelengkap saat Anda mengonsumsi buah-buahan. Jadi, Anda tetap bisa menikmati coklat kesukaan Anda dengan nutrisi yang tetap seimbang.

Kunjungi MyNurz.com untuk menemukan perawat, terapi fisik, terapi okupasi, dan terapi wicara sesuai kebutuhan Anda.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...