Menangani Stress Pada Lansia

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

mengatasi stress pada lansiaStres dapat memiliki dampak besar pada kesehatan dan kualitas hidup Anda bahkan lebih. Bahkan, menurut sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of American Geriatrics Society, depresi dan kecemasan terkait dengan penurunan fisik pada lansia. Kekhawatiran seperti: “Apakah akan ada cukup uang sekarang saat saya sudah pensiun?” dan “Apa yang akan terjadi jika saya mendapatkan penyakit serius atau menjadi cacat?” umum terjadi pada lansia.

Ketika Anda muda, Anda juga lebih mungkin mengalami trauma emosional yang terkait dengan kerugian-kematian orang yang dekat dengan Anda (teman, anggota keluarga, pasangan), kesehatan Anda sendiri atau kemerdekaan Anda. Bagi banyak lansia, berurusan dengan kesepian dapat menyebabkan investasi berkurang dalam hidup terutama bila ditambah dengan isu-isu lain, seperti masalah keuangan.

Cobalah tips-tips berikut untuk membantu menghadapi perubahan yang sulit:

  • Fokus pada bersyukur. Menghargai dan menikmati hidup Anda
  • Mengakui perasaan Anda dan mengekspresikannya. Berbicara dengan seorang teman, anggota keluarga atau ahli kesehatan, menulis dalam sebuah jurnal atau bergabung dengan kelompok pendukung.
  • Merangkul spiritualitas Anda.
  • Menerima bahwa ada beberapa hal yang di luar kendali Anda.
  • Cobalah untuk menjaga rasa humor.

Lansia berada pada peningkatan risiko untuk depresi. Jika Anda merasa kewalahan, atau tidak mampu mengatasi atau menangani stres, penting untuk dekat dengan keluarga, teman, perawat dan penyedia layanan kesehatan. Untuk menemukan layanan kesehatan lansia (dan anggota keluarga) seperti perawat lansia & terapis medis, kunjungi MyNUrz.Com atau email melalui Email: Support@MyNurz.com

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...