Pendamping Orang Tua dengan Perawat Lansia Harian

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

Merawat keluarga atau orang tua yang sedang sakit di rumah memang membutuhkan curahan waktu, tenaga, serta perhatian yang cukup guna mendukung proses pemulihannya. Namun terkadang kesibukan dan rutinitas menghambat Anda untuk melakukan hal tersebut. Belum lagi jika Anda harus ditugaskan untuk bekerja hingga keluar kota bahkan keluar negeri.

Di zaman modern yang serba cepat ini, beberapa kalangan masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di kota-kota urban, mulai menyadari manfaat dan pentingnya jasa perawat homecare atau perawat lansia harian. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan jasa ini menjadi cukup diminati.

Faktor pertama adalah kesibukan dan rutinitas. Masyarakat di kota-kota urban selalu dihadapkan dengan rutinitas pekerjaan yang cukup memakan waktu, tenaga, dan pikiran. Hal ini tentu mengakibatkan semakin minim dan tipisnya waktu yang tersedia bagi mereka untuk menjaga serta merawat anggota keluarga yang sedang sakit di rumah.

Namun di sisi lain, dan ini merupakan faktor kedua, mereka juga tidak menghendaki keluarganya yang sedang sakit menjadi terabaikan kebutuhannya. Mereka tetap ingin anggota keluarga yang tengah mengalami sakit mendapatkan perawatan optimal meskipun menjalaninya di rumah.

Dua faktor utama tadi yang menyebabkan jasa perawat homecare menjadi cukup diminati. Terlebih lagi jasa ini dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan waktu Anda, mulai dari per jam, per hari, bahkan per bulan.

Baca juga : 3 Cara Perawat Lansia Dapat Membantu Orang Tua

Perawat Lansia Harian

Sering kali Anda telah memiliki perawat lansia yang menjaga orang tua di rumah, namun tak jarang perawat meminta izin untuk pulang kampung dengan berbagai alasan. Di samping itu Anda juga tidak bisa meninggalkan pekerjaan dan harus pergi ke kantor atau bahkan menjalankan dinas di luar kota.

Bila menghadapi situasi demikian, ada baiknya Anda memanfaatkan jasa perawat lansia harian atau perawat infal. Dengan memanfaatkan jasa ini, Anda tak perlu lagi khawatir tentang bagaimana keluarga Anda akan dijaga dan dirawat.

Baca juga : Sudah Menyiapkan Perawat Lansia bagi Orangtua?

Tips Dapatkan Perawat Harian

Bila Anda tertarik atau berminat menggunakan jasa perawat lansia harian, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan :

  1. Pastikan perawat lansia yang Anda sewa sudah berpengalaman, baik secara latar belakang pendidikan maupun praktik. Akan lebih baik lagi jika perawat tersebut telah memiliki surat tanda registrasi (STR).
  2. Pastikan penyedia jasa perawat lansia harian yang Anda pilih memiliki rekam jejak yang jelas serta berizin. Bila Anda menemukan rekam jejak mencurigakan, terlebih lagi bila yayasan tersebut tak memiliki izin dari otoritas berwenang, baiknya Anda mencari yayasan atau penyedia jasa perawat lansia yang lain.
  3. Sebaiknya Anda memantau pekerjaan perawat lansia dengan menghubunginya via telpon atau chat secara berkala. Misalkan pada waktu Anda sampai kantor, saat jam makan siang, dan di sore hari.
  4. Hargai perawat dengan mempekerjakan mereka sesuai kebutuhan dan mempersilahkan mereka untuk pulang ketika pekerjaan sudah selesai.

Dapatkan perawat lansia harian sesuai kebutuhan Anda di MyNurz, telepon (021) 2205 7505 dan 0811 1929 119 atau kunjungi website www.mynurz.com. Anda dapat menanyakan beragam program perawatan homecare seperti program perawatan stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan online untuk menyediakan perawat, terapi fisik / fisioterapis, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Anda merasa nyaman saat tetap berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...