Pentingnya Jasa Perawat Lansia untuk Pasien Alzheimer

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

Pentingnya Jasa Perawat Lansia untuk Pasien Alzheimer

Seperti yang kita ketahui, bahwa orang tua di Indonesia yang umurnya 55 tahun ke atas atau bisa disebut lansia pasti mengalami kesulitan untuk mengingat akan suatu hal, ini sebabnya diperlukan perawatan khusus untuk lansia. Banyak dari mereka yang sering mengalami sakit dan tubuhnya terasa lemah.  Lansia berbeda dengan anak muda yang masih mampu serta bersemangat menjalani aktivitas.

Di sinilah peran perawat lansia dibutuhkan untuk selalu ada setiap waktu, bertugas dengan penuh kesabaran serta tanggung jawab. Perawat lansia akan merawat orang tua selama 12 / 24 jam penuh dan akan memberikan laporan kesehatan pada keluarga untuk keperluan konsultasi pada dokter.

Baca juga : Jangan Titipkan Orang Tua ke Panti Jompo, Rawatlah Bersama Perawat Lansia di Rumah

Pentingnya Jasa Perawat Lansia untuk Pasien Alzheimer

Tugas Perawat Lansia

Sebelum Anda memanggil perawat lansia untuk merawat orang tua, baiknya ketahui lebih dulu tugas dan tanggung jawab seorang perawat lansia yaitu :

Menyiapkan Makan

Perawat lansia dari MyNurz akan memastikan kebutuhan makanan serta diet seimbang orang tua agar dapat selalu terjaga. Adapun tugas perawat lansia antara lain bisa membuatkan sarapan, santap siang, serta makan malam setiap hari, tentunya atas pengawasan dan anjuran dari dokter, agar tidak terjadi alergi yang mengganggu.

Ganti Popok

Merupakan suatu fenomena medis umum dimana lansia membutuhkan popok untuk menjalani aktivitas kesehariannya. Dalam kasus ini, dimana lansia mengalami inkontinensia urin yang susah untuk mengontrol buang air kecil, maka pemilihan perawat lansia harus lebih selekif dan diutamakan yang memahami tugas serta kewajibannya dengan penuh tanggung jawab.

Menjamin Kebersihan Lingkungan

Tugas dan tanggung jawab perawat lansia antara lain memandikan pagi dan sore hari, kemudian membersihkan serta merapikan tempat tidur pada pasien lansia. Selain itu juga harus bisa menjamin kebersihan peralatan kesehatan dan menggunakannya secara baik. Perawat lansia bertugas untuk  menolong atau membantu pasien ketika akan buang air kecil ataupun buang air besar, memelihara serta memotong kuku, serta memindahkan pasien lansia dari tempat tidur menuju kursi roda dan sebaliknya.

Baca juga : Hal Ini yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mencari Perawat Lansia

Perawatan Pasien Alzheimer

Penyakit yang dialami pasien lansia memiliki beragam kondisi, seperti demensia, parkinson, tremor, maupun alzheimer. Mungkin banyak yang belum mengetahui secara pasti bagaimana gejala penyakit alzheimer yang bisa memicu penurunan mental maupun kepikunan. Karena ketidaktahuan inilah bisa menyebabkan kesalahan serta perlakuan yang tidak sesuai. Biasanya perawat lansia ataupun keluarga memberikan perhatiannya dengan memberikan kesempatan pasien untuk mengobrol dan menjadi pendengar yang baik.

Tidak banyak perawat lansia yang bisa atau mampu merawat orang tua dengan kondisi demensia ini. Dengan adanya jasa layanan home care MyNurz Indonesia, orang tua Anda yang mengalami penyakit alzheimer bisa dirawat secara baik di rumah, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...