Penyakit Radang Sendi Pada Lansia

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

Penyakit Radang Sendi Pada LansiaOsteoarthritis atau penyakit radang sendi merupakan masalah umum yang sering terjadi pada lansia dan merupakan salah satu penyebab kecacatan pada orang dewasa. Sebelum usia 45 tahun, penyakit ini sering terjadi pada pria, tetapi setelah usia lebih dari 45 tahun penyakit ini justru lebih banyak menyerang wanita.

Gejala yang dirasakan akan bervariasi mulai dari kekauan, nyeri sedang sampai nyeri berat. Penyakit radang sendi ini biasanya banyak menyerang bagian tangan, punggung bawah, lutut, pinggul, dan kaki.

Radang sendi pada tangan biasanya bersifat turunan, jika ada orang tua Anda menderita radang sendi maka kemungkinan besar Anda akan menderita sakit yang sama. Radang sendi pada tangan biasanya akan membentuk benjolan di sekitar sendi jari-jari yang akan menimbulkan nyeri dan mati rasa, sementara radang sendi pada lutut akan menyebabkan sulitnya pergerakan dan kecacatan.

Radang sendi yang menyerang panggul biasanya akan menyebab sebarang nyeri ke selangkangan, paha bagian dalam dan bokong sehingga dapat menganggu aktivitas sehari-hari seperti memasang sepatu.

Radang sendi yang menyerang punggung akan menyebabkan nyeri dan kekakuan pada leher dan punggung bawah  atau bahkan tekanan pada persyarafan sehingga menyebabkan lemas, kesemutan dan mati rasa. Bahkan pada kasus yang lebih parah akan menyebabkan hilangnya kontrol buang besar dan buang air kecil. (Oleh: Dewi P, SKP – American Heart Assosiation Instructure)

Kunjungi MyNurz.Com untuk menemukan Perawat lansia (Perawat Orang Tua, Perawat Homecare, Perawat Orang Sakit), Fisioterapis, Terapis Wicara & Terapis Okupasi yang sesuai kebutuhan Anda. Atau hubungi customer service kami melalui, Tlp: (021) 3005-3676 | Mobile: 0851-0835-5373 | Email: Support@MyNurz.com.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...