Penyembuhan Penyakit Ginjal Dengan Pengobatan Rumah

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

9 Jan-02

Ginjal kita adalah organ yang paling penting dalam tubuh manusia. Ginjal memiliki banyak peranan dalam tubuh, terutama sebagai fungsi kemih dari tubuh. Ginjal menyaring darah tidak hanya tubuh, membuang limbah dan racun untuk penghapusan atau ekskresi, tetapi juga dapat menjaga tekanan darah dengan mengatur keseimbangan garam dan air dalam tubuh, mengatur berbagai kegiatan metabolisme melalui sekresi hormonal, dan memelihara asam – basa dalam tubuh. Tanpa ginjal, tubuh kita tidak akan dapat berfungsi sama sekali.

Ada sejumlah penyakit yang dapat mengganggu sistem kerja ginjal. Mungkin yang paling umum adalah batu ginjal, penyakit ginjal kronis tetapi ini bisa dibilang yang terburuk. Penyakit ginjal ada dua bentuk, baik akut atau kronis. Penyakit ginjal kronis ditandai dengan hilangnya fungsi ginjal secara bertahap selama tahunan, bulanan, bahkan mingguan. Ketidakmampuan untuk mengontrol sistem organ dapat menjadi cara yang menyakitkan dan tidak sehat untuk kehidupan.

Penyakit ginjal kronis sering terlihat pada orang yang memiliki kecenderungan genetik, pasien yang menderita tekanan darah tinggi atau diabetes. Hal ini dapat dikelola dengan baik dan dilakukan untuk memperlambat perkembangan.

Gejala Dari Penyakit Ginjal

Beberapa gejala dari penyakit ginjal adalah tekanan darah tinggi, deposisi urea seluruh tubuh, hiperkalemia (kelebihan kalium dalam darah), kekurangan zat besi (anemia), atheroslcerosis (pengendapan kolesterol dalam pembuluh darah dan arteri, stroke, serangan jantung, dan penyakit kardiovaskular), disfungsi seksual, dan hilangnya libido. Darah dalam urin juga merupakan gejala umum, hilangnya protein dan sel darah merah ke dalam urin juga menyebabkan sejumlah kondisi yang biasanya dikaitkan dengan anemia dan defisiensi protein.

Masalahnya adalah transplantasi ginjal sulit didapat atau mau tidak mau harus mencuci darah seumur hidup. Oleh karena itu, MyNurz memberikan beberapa obat yang paling populer dan umum untuk penyakit ginjal yang dijelaskan secara lebih rinci di bawah.

  1. Pengurangan Garam

Diperlukan keseimbangan kadar garam dalam tubuh dan yang dibawa ke urin. Oleh karena itu, Anda harus menjalani diet garam untuk membuat keseimbangan cairan dalam tubuh. Frozen food dan cemilan terkenal memiliki kadar garam yang tinggi. Tambahkan sayuran segar dan buah untuk diet Anda dan hindari menambahkan terlalu banyak rempah-rempah dan garam untuk hidangan daging dan makanan lainnya.

  1. Dandelion

Dandelion adalah sumber yang baik dari vitamin A dan telah digunakan dalam sistem medis tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit kesehatan termasuk penyakit ginjal. Penelitian menunjukkan bahwa dandelion memiliki sifat diuretik dan dapat membantu dalam mengobati penyakit ginjal.

  1. Air Sari Peterseli

Peterseli adalah pembersih ginjal yang sempurna dan digunakan untuk pengobatan rumah penyakit ginjal di seluruh dunia. Peterseli adalah sumber yang kaya vitamin A, B, dan C, serta thiamin, riboflavin, kalium, dan tembaga. Cincang daun peterseli dan didihkan dalam panci air. Kemudian Anda dapat minum air sari peterseli saat hangat. Hal ini dapat meningkatkan tingkat kesehatan dan toksisitas umum dalam ginjal Anda. Peterseli memiliki zat diuretik yang membantu membersihkan racun dalam tubuh.

  1. Teh Herbal

Ada beberapa teh herbal yang sangat baik yang sering digunakan untuk pengobatan penyakit ginjal. Beberapa campuran yang direkomendasikan paling umum adalah teh hijau, teh marshmallow, teh blueberry, teh kerikil akar, dan teh dandelion. Ini adalah beberapa variasi herbal yang paling populer dan efektif, dan telah digunakan di berbagai negara di seluruh dunia sebagai obat rumah untuk penyakit ginjal, karena teh ini dikemas dengan antioksidan dan senyawa detoksifikasi yang menjaga ginjal berfungsi dengan baik.

  1. Jus Cranberry

Jus Cranberry dianjurkan untuk mengobati segala macam masalah ginjal, jus ini yang paling banyak dikenal dan dimanfaatkan dari obat rumah. Karena jus cranberry begitu banyak tersedia dan lezat untuk diminum. Senyawa organik yang ditemukan dalam cranberry sangat efektif untuk mengurangi keparahan infeksi pada ginjal. Minum 2-3 gelas jus cranberry selama periode peradangan atau iritasi pada ginjal dan juga merupakan metode yang baik untuk mencegah perkembangan infeksi ginjal. Namun, penting untuk tidak minum terlalu banyak jus cranberry, karena dapat menjadi racun dalam kadar yang sangat tinggi.

  1. Kalium

Meskipun salah satu solusinya adalah mengurangi garam dalam tubuh, mengkonsumsi makanan dengan kalium rendah juga dianjurkan. Kelebihan dari semua jenis mineral dapat berbahaya bila tidak seimbang. Oleh karena itu, hindari makanan dengan kadar kalium yang tinggi seperti pisang, jeruk, kentang, bayam, dan tomat.

  1. Jus Aloe Vera

Aloe vera digunakan dalam banyak perawatan kesehatan untuk berbagai kondisi, sehingga tidak mengherankan bahwa hal itu juga akan bermanfaat untuk mengobati infeksi ginjal. Sifat antioksidan membuat aloe vera sebagai alat yang ampuh dalam penyembuhan melawan penyakit ginjal.

  1. Sari Apel

Ketika Anda mencampur sari apel dengan madu dalam segelas besar air dan diminum sekali atau dua kali setiap hari, Anda dapat meningkatkan peluang untuk mencegah penyakit ginjal.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat digunakan dalam banyak resep dan makanan yang berbeda. Bahkan, dapat menggantikan hampir semua minyak yang Anda gunakan. Minyak zaitun dikenal untuk mengurangi peradangan dan juga detoksifikasi tubuh. Oleh karena itu, sangat ideal untuk memperlambat perkembangan penyakit ginjal.

  1. Air

Cara paling sederhana untuk memecahkan masalah ginjal adalah dengan banyak mengkonsumsi air. Hal ini akan merangsang tubuh untuk buang air kecil, yang merupakan cara utama tubuh melepaskan cairan serta racun. Urine terdiri dari lemak, protein, air, dan kelebihan garam. Oleh karena itu, dengan minum 6-8 gelas air setiap hari, Anda dapat membuang racun yang terakumulasi di dalam ginjal.

Jika Anda mengikuti pengobatan rumah ini, Anda dapat hidup sehat dan bahagia. Namun, ini merupakan kondisi kesehatan yang sangat serius, sehingga lebih baik untuk menghubungi tenaga ahli dan mendapatkan bantuan profesional. Kunjungi MyNurz untuk mendapatkan layanan kesehatan dari perawat dan fisioterapi yang berkualitas.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...