Perawat Dampingi Anak Memulihkan Penyakit Stroke

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

Perawat Dampingi Anak Memulihkan Penyakit Stroke

Anak-anak yang memiliki stroke akut sebaiknya dibantu dengan memanggil dokter untuk diteliti lebih lanjut mengenai penyebab dan akibat yang ditimbulkan stroke, juga untuk memperoleh dampingan dari perawat. Idealnya, anak-anak yang memiliki stroke harus dirawat secara intensif dengan penanganan dari dokter spesialis anak.

Anak-anak akan ditangani oleh beberapa ahli kesehatan ketika menjalani perawatan intensif dan ketika rehabilitasi dimulai. Mereka semua bekerja sama sebagai satu tim. Anggota keluarga dan pasien merupakan bagian penting dalam tim yang harus menjadi peserta aktif dalam perencanaan perawatan serta pengambilan keputusan.

Dokter akan melakukan beberapa tes ketika seorang anak mengalami penyakit stroke seperti tes darah, cerebral angiogram, computed tomography (CT) scan, magnetic resonance imaging (MRI), echocardiogram, dan lumbar puncture. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang tes individu anak Anda, minta tim kesehatan Anda untuk informasi lebih lanjut. Dengan secara berkala, kebanyakan dari tes ini akan diulang untuk melihat seberapa baik perkembangan anak Anda.

Baca juga : 10 Langkah Merawat Bayi Prematur Dibantu Perawat Home Care

Selain Perawat, Tim Medis Lain yang Menangani Pasien Stroke

Anggota tim dapat mencakup :

  • Ahli saraf spesialis stroke
  • Dokter perawat primer
  • Dokter anak
  • Spesialis medis lainnya (tergantung pada penyebab yang mendasari stroke)
  • Asisten olahraga dan rehabilitasi
  • Fisiologis, dokter spesialis rehabilitasi
  • Terapis fisik
  • Psikolog anak

Masing-masing tim di atas memiliki peran penting dalam memberikan pelayanan untuk anak Anda. Jangan ragu bertanya pada mereka selama masa perawatan anak Anda.

Peran penting dari setiap tim tersebut ialah mendidik para anggota keluarga tentang diagnosis stroke pada anak. Terkadang, agak sulit bagi para perawat untuk menjelaskan penyebab pasti serta tingkat pemulihan stroke.

Baca juga : Perawat Home Care Bisa Bantu Tes Darah Untuk Mendeteksi Kanker

Perawat Dampingi Anak Memulihkan Penyakit Stroke

Peran keluarga

Setiap anggota keluarga berperan penting dalam proses pemulihan stroke pada anak. Anggota keluarga dapat melakukan banyak aktivitas yang membantu anak untuk sembuh. Penting bagi keluarga untuk mendapatkan pendidikan serta pemahaman mengenai stroke sebanyak mungkin.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan bersama-sama oleh keluarga.

  • Menciptakan suasana dan lingkungan yang menstimulasi otak seperti membaca buku, bermain puzzle, atau buat kerajinan.
  • Lakukan kegiatan bersama yang membutuhkan kedua tangan. Cobalah membentuk kue dari adonannya dan tingkatkan aktivitas secara bertahap hingga yang lebih menantang.
  • Banyaklah tertawa. Energi positif serta tawa canda membantu otak siap untuk belajar.
  • Bermain video game (tetapi berhati-hatilah jika anak mengalami kejang)
  • Pergi tamasya bersama-sama.

Jika Anda membutuhkan perawat untuk pendampingan anak Anda dengan penyakit stroke, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...