Perawatan untuk Penderita Lupus

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

4

Apa itu penyakit lupus? Penyakit lupus adalah penyakit dimana sistem kekebalan tubuh menyerang organ tubuh Anda sendiri. Penyebab penyakit lupus sendiri biasanya datang dari paparan sinar matahari, infeksi, ataupun penggunaan obat-obatan tertentu. Gejala penyakit lupus itu sendiri berbeda-beda, tergantung dari bagian tubuh yang terserang. Meskipun belum ada obat yang secara pasti bisa menyembuhkan lupus, perawatan yang tepat bisa mencegah penyakit lupus berkembang menjadi komplikasi penyakit yang kritis seperti gagal ginjal, stroke dan kejang, anemia, pembekuan darah, radang selaput dada, dan serangan jantung. Pengobatan atau perawatan penyakit lupus perlu dilakukan secara terus menerus, dengan tujuan mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik.

Penderita lupus disarankan segera menemui dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Hindari konsumsi sembarang obat karena bisa memperburuk gejala lupus. Obat yang biasa dikonsumsi untuk penderita lupus salah satunya adalah obat imunosupresif. Namun tetap saja, penggunaan obat ini harus dibawah pengawasan dokter.  

Penderita penyakit lupus biasanya mengalami penurunan kemampuan dalam beraktivitas. Penderita lupus akan merasakan tubuh yang lemas luar biasa, otot organ pernapasan akan melemah sehingga menyulitkan penderita melakukan aktivitas sehari-hari, seperti yang pernah dialami oleh salah satu publik figur di Indonesia beberapa tahun silam. Gangguan saraf mata, kehilangan kemampuan untuk berjalan, sampai kelumpuhan membuat penderita lupus membutuhkan perawatan 24 jam.

Perawatan ini bisa dilakukan di rumah dengan memenuhi seluruh kebutuhan pasien. Pemasangan alat bantu pernapasan, alat bantu berjalan, pengawasan pengobatan, sampai bantuan untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti mandi, buang air, dsb, akan diberikan oleh perawat home care. Di MyNurz, kami menyediakan pilihan perawat terluas dengan tarif yang terjangkau. Kami bisa memberikan perawatan terbaik untuk penderita penyakit lupus di rumah.

Kunjungi MyNurz.com atau hubungi 021-2205-7505 / 0811-8199-119 untuk menemukan perawat, fisioterapis, terapis okupasi, dan terapis wicara sesuai kebutuhan Anda.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...