Kesempatan Langka Pada Awal Tahun

PROMOSI SPESIAL AKHIR TAHUN MYNURZ

Konsultasi Untuk Mendapatkan Program Fisioterapi Yang Sesuai Dengan Kebutuhanmu

Call Us : 021-2789 9963

Klik Disini Konsultasi Gratis

 

Call Us : 021-2789 9963

Klik Disini Untuk Telpon Kami

PAKET:  A HEALTHY NEW LIFE FOR YOU:

  1. Fisioterapi 12 Sesi  +   Terapi Okupasi 8 Sesi
    • Rp. 6.200.000,-

Kapan kah diperlukan Fisioterapi?

Kondisi pasien yang mengalami gangguan gerak atau mobilasi yang disebabkan oleh gangguan fungsi saraf seperti yang terjadi pada penyakit

  • Stroke
  • Multiple Sclerosis
  • Penyakit Parkinson
  • Trauma Pada Otak atau Tulang Belakang
  • Cerebral Palsy

Kehilangan mobilitas dapat meliputi susah atau tidak bisa bergerak, menurunnya kinerja tangan, kesulitan berbicara dan kesulitan untuk berjalan secara normal

Ganguan bergerak atau kesulitan mobilasi lainnya pada pasien bisa juga terjadi akibat beberapa penyakit dibawah ini:

  • Nyeri leher dan punggung yang disebabkan oleh masalah pada otot dan tulang
  • Masalah pada tulang, persendian, cedera otot dan ligamen di karenakan penyakit artritis dan efek sesudah amputasi
  • Masalah paru-paru seperti asma. Pada gangguan pernafasan, ahli fisioterapi akan memberikan serangkaian metode mengenai bagaimana cara tubuh bernapas lebih baik dan bagaimana mengontrol gejala-gejala seperti batuk-batuk dan kesulitan bernapas
  • Kecacatan akibat masalah jantung. Pada pasien dengan gangguan mobilasi akibat masalah kardiovaskular ini atau gangguan pada jantung dan pembuluh darah, yang bisa dibantu dengan fisioterapi adalah penyakit jantung kronis dan rehabilitasi pasca serangan jantung. Dengan fisioterapi, kondisi pasien akan lebih berkualitas karena diberikan dukungan fisik dan emosi.
  • Masalah panggul, seperti masalah kandung kemih dan usus yang berhubungan dengan melahirkan

Berapa Lama Rehabilitasi Stroke Berlangsung?

Durasi rehabilitasi stroke tergantung pada tingkat keparahan stroke Anda dan komplikasi terkait. Beberapa penderita stroke sembuh dengan cepat. Tetapi sebagian besar membutuhkan beberapa bentuk rehabilitasi stroke jangka panjang.

Untuk fisioterapi pasca stroke itu sendiri, semakin cepat di mulai rehabilitasi setelah terserang stroke maka tingkat pemulihan dan kesembuhan akan semakin baik.

Rencana rehabilitasi stroke Anda akan berubah selama pemulihan saat Anda mempelajari kembali keterampilan dan kemajuan dari proses rahabilitasi  sering kali membuat rencana kebutuhan latihan fisik Anda berubah. Dengan latihan yang berkelanjutan, Anda dapat terus mendapatkan keuntungan dari waktu ke waktu.

Selain fisioterapi, rehabilitasi pasien pasca stroke juga memerlukan terapi wicara dan terapi okupasi.

Terapi wicara dibutuhkan karena pada pasien pasca stroke selain mempunyai ketidak mampuan bergerak secara fisik, juga disertai oleh kehilangan kemampuan berbicara, mendengarkan, menulis atau memahami bahasa itu sendiri.

Dengan terapi yang komprehensif, maka pasien pasca stroke akan mendapatkan kemandirian dalam kehidupan sehari hari

Apakah Peran Terapi Okupasi Pasca Stroke

Terapi Okupasi ini membantu Anda mempelajari kembali penggunaan tangan dan lengan untuk keterampilan sehari-hari seperti mandi, mengikat sepatu atau mengancingkan baju Anda. Terapi okupasi juga dapat menangani masalah menelan dan kognitif, dan keamanan di rumah Anda.

Tujuan dari rehabilitasi pasca stroke ini dilakukan untuk membuat pasien pasca stroke mandiri kembali dan dapat melaksanakan kehidupan sehari hari dengan senormal mungkin.

Fisioterapi MyNurz dapat datang dan dipanggil ke rumah Anda

Home care terapi fisik yang dilakukan di rumah dapat mempercepat penyembuhan keluarga yang dicintai karena lingkungan yang nyaman dan mendukung serta hangat secara kejiwaan dan psikologis.

Fisioterapi Homecare membuat pasien tidak harus menghabiskan tenaga di perjalanan dan dapat berkonsentrasi melakukan fisioterapinya. Fisioterapi dibutuhkan juga untuk beberapa masalah kesehatan di bawah ini:

  • Lansia dengan keterbatasan mobilitas
  • Orang dengan cedera neurologis seperti terserang penyakit seperti stroke atau multiple sclerosis, dapat menjalani perawatan fisioterapi di lingkungan yang nyaman untuk membantu meningkatkan kemandirian di rumah.
  • Anak-anak dapat menjalani sesi fisioterapi di lingkungan yang nyaman yang dapat memanfaatkan benda-benda yang sudah dikenal sebagai bagian dari perawatan mereka, seperti mainan dan permainan.
  • Banyak orang keluar dari rumah sakit dengan keterbatasan mobilitas sering kali menunggu sembuh dulu baru menjalani fisioterapi karena masih terlalu letuh untuk keluar rumah. Dengan fisioterapi di rumah maka pasien bisa memulai fisioterapi lebih awal sehingga kesembuhan menjadi lebih cepat.

Jangan ragu untuk segera menghubungi MyNurz dan dapatkan konsultasi gratis.

Klik Disini Untuk Konsultasi Gratis

Terapi wicara selain untuk penderita stroke, juga diperlukan untuk anak dengan speech delay atau keterlambatan berbicara

Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam perkembangan seorang anak:

  • Anak 12 bulan: tidak menggunakan gerakan, seperti menunjuk atau melambaikan tangan
  • Anak 18 bulan: lebih memilih gerakan daripada berbicara untuk berkomunikasi
  • Anak 18 bulan: kesulitan meniru suara dan memiliki kesulitan memahami perkataan verbal sederhana
  • Anak 2 tahun: hanya bisa meniru ucapan atau tindakan dan tidak menghasilkan kata atau frasa secara spontan
  • Anak 2 tahun: hanya mengucapkan beberapa suara atau kata berulang-ulang dan tidak dapat menggunakan bahasa lisan untuk berkomunikasi dan berbicara
  • Anak 2 tahun: tidak bisa mengikuti arahan sederhana

Bila terjadi keterlambatan dalam berbicara maka sebaiknya anak diberikan terapi bicara untuk mempercepat perkembangannya

MyNurz tersedia di suluruh Indonesia: Jakarta, Bogor, Depok, Bandung, Surabaya, Semarang, Makasar, Balikpapan, Yogyakarta, Solo, Bali

Klik Disini Untuk Konsultasi Gratis