Sambut Hari Malaria Dunia, Begini Cara Perawatannya di Rumah

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

Sambut Hari Malaria Dunia, Begini Cara Perawatannya di Rumah

Pengobatan dan perawatan penyakit malaria membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Secara umum, dibutuhkan sekitar dua minggu pengobatan untuk disembuhkan dari penyakit malaria.

Di seluruh dunia, kematian akibat penyakit malaria hingga mencapai 400.000 orang per tahun. Mayoritas korban adalah anak kecil dari Afrika. Kematian biasanya disebabkan oleh kurangnya pengobatan yang tersedia atau akses terhadap pengobatan.

Lingkungan yang tidak sehat atau sistem kekebalan tubuh yang lemah membuat Anda lebih rentan terhadap penularan penyakit ini. Dokter meresepkan kina atau obat-obatan berbasis artemisinin untuk perawatannya. Selain itu, Anda penyembuhan lebih cepat juga bisa dilakukan dengan pendampingan perawat khusus penyakit malaria.

Baca juga : Perawat ke Rumah Khusus Pemulihan Pasca Operasi Usus Buntu

Fakta Malaria

  • Orang yang tinggal di 106 negara di seluruh dunia, lebih dari 3.000.000.000 orang berada pada risiko terkena penyakit malaria.
  • Di Amerika Serikat, hampir 2000 kasus dilaporkan setiap tahun terjangkit penyakit malaria. Sebagian besar dari orang yang baru saja melakukan perjalanan ke negara tropis.
  • Ketika seorang wanita hamil terjangkit penyakit malaria, akan berefek pada penurunan berat badan bayi pada saat lahir dan mengurangi kemungkinan kelangsungan hidupnya.

Perawatan Alami Penyakit Malaria

Berikut adalah beberapa perawatan alami di rumah yang paling efektif untuk malaria :

Kayu manis

Anti-inflamasi, sifat antioksidan dan antimikroba dalam kayu manis membantu mengatasi gejala malaria. Tambahkan bubuk kayu manis dan lada hitam dalam air panas. Tambahkan madu untuk meningkatkan rasa manis. Minum sekali atau dua kali sehari.

Kunyit

Kunyit adalah salah satu bumbu dapur yang mengandung anti-oksidan dan sifat antimikroba. Kunyit membantu dalam pembilasan racun berbahaya dari tubuh karena infeksi plasmodium. Kunyit juga membantu dalam membunuh parasit malaria. Sifat anti-inflamasi membantu dalam mengurangi nyeri sendi yang disebabkan oleh malaria. Minum segelas kunyit setiap malam untuk penyembuhan malaria.

Baca juga : Butuh Bantuan untuk Suntik Diabetes? Panggil Perawat Home Harian Visit ke Rumah

Jus jeruk

Ketika terinfeksi malaria, Anda dapat menambahkan jus jeruk pada menu makan. Vitamin C dalam jus jeruk membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Jus jeruk juga dapat membantu dalam mengurangi demam. Anda dapat mengonsumsi 2 sampai 3 gelas jus jeruk segar jika Anda terinfeksi malaria dalam sehari.

Jahe

Sifat antimikroba dan anti-inflamasi pada jahe dapat mengurangi rasa sakit dan mengobati mual. Tambahkan jahe dalam air panas. Tambahkan madu untuk meningkatkan rasa manis. Anda bisa minum dua kali sehari.

Jika Anda membutuhkan perawatan home care untuk penyakit malaria, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...