Sudah Menyiapkan Perawat Lansia bagi Orangtua?

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

perawat lansia

Hanya karena orangtua kita terlihat baik-baik saja, itu tidak berarti bahwa mereka masih dalam kondisi ‘tidak memerlukan perhatian khusus’. Sebaiknya, sebelum penurunan kinerja tubuh dan pelemahan mental mereka makin terlihat, kita sudah bersiap. Dimulai dengan menjawab pertanyaan berikut: siapa yang akan berperan bagi mereka sebagai…perawat lansia?

Barangkali kita bisa dengan mudah mengajukan diri untuk mengambil peran itu. Namun, pada saatnya, orangtua kita membutuhkan perawat yang tidak menjadikan urusan mereka sebagai sambilan. Mereka butuh perawat yang fokus, sekaligus benar-benar paham kondisi tubuh dan mental mereka. Di tengah kesibukan usia produktif, apakah kita punya cukup waktu dan tenaga untuk menjadi sosok itu?

Baca juga: Inilah 5 Penyakit Utama Lansia di Indonesia

Jika tidak, dalam artian kita hanya memiliki waktu di luar jam dan hari kerja, kita perlu memakai jasa perawat lansia. Hal itu patut dipertimbangkan, terutama jika orangtua kita sudah menunjukkan gejala demensia, radang sendi, hipertensi, atau yang lainnya. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa kita perhatikan, sebelum memakai jasa perawat lansia.

Telusuri Penyedia atau Agensinya

perawat lansia

Kita bisa terhubung dengan seorang perawat lansia melalui agensi. Itu lebih ringkas dan aman. Namun pastikan bahwa penyedia atau agensi tersebut baik: berlembaga resmi, memiliki daftar perawat yang bersertifikasi, memiliki sistem kerja sama yang jelas, dan tentu saja riwayat pelanggan. Semuanya agar keberadaan perawat dapat dipertanggung-jawabkan—secara kualitas maupun administratif.

Cermati Karakter Perawat

perawat lansia

Ketika kita menerima ajuan perawat, lihatlah juga bagaimana karakter perawat tersebut. Hal itu karena perawat lansia tidak hanya bekerja untuk kebaikan fisik orangtua kita, tetapi juga mental. Pastikan perawat yang kita pilih memiliki kemampuan adaptasi dan komunikasi yang baik, rasa empati yang tinggi, penyabar, sekaligus dapat memotivasi orangtua kita untuk mandiri.

Baca juga: 10 Tips Sukses Komunikasi Perawat dan Lansia

Libatkan Orangtua saat Memilih

perawat lansia

Libatkan orangtua kita sejak awal. Tepatnya, sejak kita mulai berpikir untuk memakai jasa perawat lansia. Kita bisa menjelaskan pentingnya hal tersebut tanpa menyinggung perasaan orangtua kita. Jangan sampai, kita sudah mendatangkan perawat bagi mereka, tetapi mereka menolak. Ajak juga orangtua kita dalam proses pemilihan perawat agar kecocokan terbangun sejak awal.

Rekomendasi: MyNurz Indonesia

perawat lansia

Dari semua pilihan penyedia perawat lansia, pilihlah MyNurz Indonesia. Penyedia perawat lansia ini dikelola secara profesional dan sudah beroperasi tidak hanya di Indonesia—beroperasi juga di Singapura dan Thailand. Di MyNurz Indonesia, kita dapat menemukan perawat yang sudah bersertifikasi, sekaligus mendapatkan penawaran yang menarik: mulai dari paket 12 jam, harian, sampai bulanan.

Baca juga: Mengapa Harus Mempercayakan Perawatan Lansia kepada MyNurz?

Selain itu, MyNurz Indonesia juga memiliki daftar perawat yang sudah bersertifikat dan berpengalaman. Temukan perawat terbaik bagi orangtua kita, undang untuk datang ke rumah dengan mudah melalui pemesanan online maupun sambungan telepon. Klik www.mynurz.com atau hubungi nomor telepon (021) 2205 7505 dan 0811 1929 119. [*]

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...