Tentang Homecare

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

Perawat Lansia dan perawat homecareHome care adalah perawatan di rumah bagi mereka dengan kebutuhan khusus yang membutuhkan perawatan berkelanjutan di rumah. Home care biasanya diperuntukkan untuk lansia, (Baca juga: Mengapa Lansia Harus Dirawat Oleh Perawat Lansia) pasien dengan sakit kronis, proses pemulihan setelah operasi atau cacat. Tugas dari Perawat homecare adalah:

  • Perawatan luka yan disebabkan karena tirah baring lama atau karena operasi
  • Edukasi kesehatan
  • Pemasangan infus dan pemberian nutrisi lewat selang
  • Pemberian obat dengan injeksi
  • Memantau pasien dengan sakit serius atau status kesehatan yang tidak stabil

Di Indonesia telah banyak yayasan penyalur/agency yang menawarkan jasa homecare.  Jika melihat dari tugas dan peran dari perawat homecare yang berkaitan dengan kesehatan pasien yang akan dirawat, maka Anda harus teliti dalam memilih jasa perawat. Pendampingan khusus untuk pasien yang membutuhkan alat bantu atau medis tertentu harus berasal dari perawat berpengalaman yang memiliki ijin praktek sehingga keamanan dan kenyamanan pasien dapat terjamin.

Lalu  apa saja yang perlu Anda lakukan sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa home care?

  1. Konsultasi dengan dokter Anda dan pastikan dokter Anda menyetujui dan memberikan instruksi tertulis mengenai keputusan dalam melakukan home care.
  1. Jika dokter Anda memberikan referensi mengenai penyedia jasa home care yang sesuai, maka terlebih dahulu Anda harus menjelaskan kebutuhan Anda serta kondisi kesehatan pasien yang akan dirawat.
  1. Jika dibutuhkan, Penyedia jasa home care juga dapat memberikan informasi terbaru tentang perkembangan kesehatan pasien secara berkala kepada keluarga dan dokter yang menangani.
  1. Pastikan bahwa petugas home care melakukan kunjungan sesuai dengan yang disarankan dokter Anda.

(Oleh: Dewi P, SKP – American Heart Assosiation Instructure)

 

Kunjungi MyNurz.Com untuk menemukan Perawat Homecare (Perawat Orang Tua, Perawat Lansia, Perawat Orang Sakit), Fisioterapis, Terapis Wicara & Terapis Okupasi yang sesuai kebutuhan Anda. Atau hubungi customer service kami melalui, Tlp: (021) 3005-3676 | Mobile: 0851-0835-5373 | Email: Support@MyNurz.com.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...