Terapi Okupasi

Konsultasi Untuk Mendapatkan Program Terapi Okupasi

Yang Sesuai Dengan Kebutuhanmu

 

Klik Disini Untuk Konsultasi Gratis

 

Call Us : 021-2789 9963

Klik Disini Untuk Telpon Kami

Kapan kah diperlukan Terapi Okupasi?

Terapi okupasi (OT) mengajarkan Anda cara beradaptasi. Okupasi terapi akan membantu Anda melakukan segala jenis tugas di sekolah, tempat kerja, atau di rumah Anda. Anda akan belajar cara menggunakan alat bantu jika Anda membutuhkannya. Praktisi terapi okupasi memungkinkan orang dari segala usia untuk menjalani kehidupan sepenuhnya dengan membantu mereka meningkatkan kesehatan, dan mencegah — atau hidup lebih baik dengan — cedera, penyakit, atau cacat.
Terapis okupasi dapat menemukan cara untuk mengubah gerakan Anda sehingga Anda dapat menyelesaikan pekerjaan Anda, mengurus diri sendiri atau rumah Anda, bermain olahraga, atau tetap aktif.

Latian terapi ini dapat membantu Anda melakukan hal-hal tertentu seperti:

  • Makan tanpa bantuan orang lain
  • Ikut serta dalam kegiatan rekreasi
  • Lakukan pekerjaan kantor
  • Mandi dan berpakaian
  • Cuci atau bersihkan di sekitar rumah

Intervensi terapi okupasi termasuk dalam membantu anak-anak penyandang cacat untuk berpartisipasi penuh dalam situasi sekolah dan sosial, membantu orang pulih dari cedera untuk mendapatkan kembali keterampilan, dan memberikan dukungan bagi orang dewasa yang lebih tua yang mengalami perubahan fisik dan kognitif.

Secara spesifik Occupational Therapist membantu untuk mengembalikan fungsi yang hilang pada para penyandang keterbatasan fisik dan mental dengan mengembangkan kemampuan dan keterampilan sosial, serta membantu memposisikan penyandang cacat kembali pada kehidupan sosial mereka.

Intervensi terapi okupasi termasuk dalam membantu anak-anak penyandang cacat untuk berpartisipasi penuh dalam situasi sekolah dan sosial, membantu orang pulih dari cedera untuk mendapatkan kembali keterampilan, dan memberikan dukungan bagi orang dewasa yang lebih tua yang mengalami perubahan fisik dan kognitif.

Seorang Terapi Okupasi juga berperan dalam mengedukasi keluarga sang pasien untuk berperan serta aktif memperbaiki keadaan mental dan fisik pasien.

Layanan terapi okupasi biasanya meliputi:

  • Evaluasi individual, di mana pasien dan keluarga akan di bantu oleh ahli terapi okupasi menentukan tujuan dari latihan bagi pasien tersebut,
  • Intervensi khusus untuk meningkatkan kemampuan orang tersebut untuk melakukan kegiatan sehari-hari
  • Evaluasi hasil untuk memastikan bahwa tujuan tercapai dan / atau membuat perubahan pada rencana intervensi.
  • Praktisi terapi okupasi memiliki perspektif holistik, di mana fokusnya adalah mengadaptasi lingkungan dan / atau tugas agar sesuai dengan orang tersebut, dan orang tersebut merupakan bagian integral dari tim terapi.

Terapi Okupasi di rumah

Terapi okupasi dapat membantu memulihkan penyakit pompe dengan melakukan latihan tangan untuk mempertahankan kekuatan dalam melakukan tugas-tugas umum seperti menggunakan kunci atau mengancingkan baju. Terapis okupasi juga dapat merekomendasikan perangkat adaptif spesifik yang dirancang untuk membuat tugas sehari-hari ini lebih mudah dan mengurangi resiko yang tidak diinginkan.

Fisioterapi 12 sesi dengan harga special. Berlaku sampai dengan 31 Desember 2019 dan selama paket masih tersedia.