Tidak Hanya Memulihkan Cedera, Fisioterapi Bisa Bantu Kehidupan Anda

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

Tidak Hanya Memulihkan Cedera, Fisioterapi Bisa Bantu Kehidupan Anda

Kebanyakan orang bahkan tidak berpikir tentang memanggil seorang fisioterapi sampai mereka telah mengalami cedera atau memerlukan pemulihan yang cepat dan tepat untuk membantu meringankan rasa sakit. Mereka biasanya melihatnya sebagai pengobatan untuk cedera atau kondisi yang mereka sudah pernah alami, bukan sebagai pilihan perawatan kesehatan yang preventif. Sementara itu,  fisioterapi adalah cara untuk mengobati kondisi cedera dan juga pendekatan perawatan kesehatan yang layak dan efektif dalam meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Ada beberapa alasan yang sangat menarik untuk memasukkan jasa fisioterapi ke dalam kehidupan sehari-hari Anda. Fisioterapi dapat membantu Anda diantaranya yaitu :

Membantu menurunkan risiko cedera

Ketika tulang belakang bergeser dari posisinya, kondisi itu bisa memberikan tekanan pada bagian lain dari tubuh termasuk ligamen dan sendi. Perawatan rutin fisioterapi membantu menjaga tulang yang dapat mengurangi risiko cedera.

Baca juga : Bedakan Nyeri Pinggang Biasa dengan Saraf Kejepit, Fisioterapi Siap Membantu Anda

Tidak Hanya Memulihkan Cedera, Fisioterapi Bisa Bantu Kehidupan Anda

Meningkatkan suasana hati Anda

Pengobatan fisioterapi dapat membantu keseimbangan hormon Anda. Hal ini meningkatkan hormon dopamin agar merasa lebih baik sementara mengurangi kortisol hormon stres. Itu sangat baik untuk pasien yang menderita kecemasan, depresi, atau mood yang tidak stabil. Selain itu, fisioterapi juga dapat merekomendasikan perubahan gaya hidup Anda.

Membuat Anda merasa lebih berenergi

Ketika tulang belakang Anda keluar dari posisi semestinya, seluruh tubuh akan merasa sakit dan kaku. Kebanyakan pasien berpendapat merasa lebih baik setelah menjalani fisioterapi. Mereka dapat bergerak lebih alami dan memiliki lebih banyak energi. Bagian ini adalah karena efek pengobatan pada tubuhnya serta hormon yang memberikan dorongan dalam perasaan hati Anda.

Membantu Anda tidur lebih optimal

Lebih dari 28 juta orang di Indonesia mengalami masalah dengan tidur. Studi menunjukkan bahwa fisioterapi dapat membantu mengurangi insomnia yang memungkinkan Anda untuk bisa lebih baik, lebih tenang, dan tidur lebih optimal.

Kombinasi peringanan rasa sakit, meningkatkan fleksibilitas, dan kesehatan secara keseluruhan, serta mengurangi stres memungkinkan tubuh dan pikiran bisa bersantai sehingga Anda dapat tertidur lebih mudah dan lelap. Menggabungkan perawatan fisioterapi ke dalam rutinitas sehari-hari dapat membantu Anda mendapatkan tidur malam yang lebih baik.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Studi menunjukkan bahwa pasien yang menerima perawatan rutin fisioterapi memiliki sistem kekebalan yang secara signifikan lebih kuat daripada pasien yang tidak mendapatkan perawatan tersebut. Salah satu studi yang dilakukan oleh Dr. Ronald Pero, Ph. D. of New York Institute menemukan bahwa pasien yang menerima perawatan fisioterapi secara teratur 200 persen lebih kebal daripada pasien yang tidak melakukan fisioterapi.

Baca juga : Ini Pentingnya Fisioterapi di Jakarta

Tidak Hanya Memulihkan Cedera, Fisioterapi Bisa Bantu Kehidupan Anda

Mengelola nyeri Anda

Nyeri kronis serta rasa sakit dari cedera atau kondisi tertentu, sangat diperlukan jasa fisioterapi. Setiap rasa sakit yang menimbulkan ketidaknyamanan dapat berdampak negatif terhadap kualitas hidup Anda, jika mengonsumsi obat nyeri dapat memiliki efek samping yang tidak menyenangkan yang dapat melemahkan tubuh Anda.

Terapi yang dilakukan secara rutin bekerja untuk memperbaiki masalah nyeri Anda sehingga masalah bisa diselesaikan secara permanen.

Membuat Anda merasa lebih baik tanpa obat

Perawatan fisioterapi dapat menyembuhkan tubuh secara alami tanpa konsumsi obat. Ini sangat berguna dan mengurangi risiko atas timbulnya penyakit lain. Ketika Anda merasakan manfaat dari perawatan rutin fisioterapi dan menyadari bahwa dilakukan secara alami, maka Anda memahami mengapa lebih banyak orang yang memasukkan fisioterapi ke dalam rutinitas perawatan kesehatan mereka.

Jika Anda membutuhkan jasa fisioterapi di rumah, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...