Tips Cari Perawat Secara Online

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

Tips-Cari-Perawat-Secara-Online

Ketika orang tua Anda sudah menjadi seorang lansia, di saat itulah mereka butuh perhatian lebih. Lansia biasanya lebih banyak menderita penyakit dikarenakan organ tubuh mereka yang sudah melemah.  Namun karena kesibukan yang setiap hari menghantui, Anda mungkin kurang memberikan perhatian lebih kepada orang tua. Maka dari itu Anda butuh bantuan untuk merawat orang tua di rumah, hal itu sangat wajar terjadi.

Saat ini sudah banyak penyedia perawat home care yang bisa Anda andalkan. Kebanyakan perawat home care didapatkan dari rumah sakit di tempat orang tua Anda dirawat sebelumnya atau dari yayasan/agency penyedia perawat home care. Namun, tahukah Anda? Saat ini juga sudah ada platform penyedia layanan perawat home care secara online, yaitu MyNurz.com. MyNurz.com adalah penyedia layanan perawat home care terbesar se-Indonesia yang mempertemukan antara perawat di seluruh Indonesia yang ingin memberikan layanan perawatan home care dengan orang yang membutuhkannya, sehingga bisa mempermudah kedua belah pihak.

Ragu dengan kompetensi perawat yang Anda temukan secara online? Jangan khawatir, berikut kami berikan tips mencari perawat yang paling tepat untuk kebutuhan home care Anda.

  1. Pastikan perawat tersebut sudah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR)

Surat Tanda Registrasi (STR) merupakan syarat legalitas untuk perawat dalam melakukan perawatan medis, sesuai dengan Undang-Undang Keperawatan. STR merupakan tanda sertifikasi bahwa perawat tersebut telah melakukan uji kompetensi dan sudah pasti memiliki ijazah perawat dan sertifikasi kompetensi.

  1. Lihat pengalaman kerjanya

Hal ini akan berhubungan dengan kebutuhan perawatan Anda. Jika Anda membutuhkan perawatan khusus seperti luka diabetes untuk orang tua Anda, maka carilah perawat yang telah memiliki pengalaman dalam melakukan perawatan terhadap pasien diabetes. Perawat yang lebih berpengalaman bisa membantu Anda dalam mendapatkan sedikit pengetahuan dalam memberikan perawatan untuk orang tua.

  1. Cari perawat yang ketersediaan waktunya lebih luas

Kebanyakan perawat yang melakukan perawatan home visit (perawatan yang  dibutuhkan hanya untuk melakukan prosedur medis tertentu, misalnya suntik IV, pergantian perban luka diabetes, dll) biasanya juga menjadi perawat di tempat lain. Carilah perawat yang jadwal ketersediaannya lebih banyak, agar ketika suatu saat Anda atau orang tua harus pergi kontrol ke rumah sakit atau ke dokter, orang tua Anda bisa tetap mendapatkan perawatan di waktu yang lain.

Itu dia tips mencari perawat home care secara online yang mungkin bisa membantu Anda dalam mengambil keputusan untuk menggunakan jasa home care.

Kunjungi MyNurz.com atau hubungi 021-2205-7505 / 0811-8199-119 untuk menemukan perawat, fisioterapis, terapis okupasi, dan terapis wicara sesuai kebutuhan Anda.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...