Tips Ketika Harus Meninggalkan Orang Tua di Rumah

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

Tips-Ketika-Harus-Meninggalkan-Orang-Tua-di-Rumah

Apakah saat ini Anda masih tinggal di rumah orang tua? Lebaran biasanya jadi saat-saat Anda ‘galau’ antara tetap menemani orang tua di rumah atau menuruti kemauan suami untuk mudik ke rumah mertua. Sebagai istri tentunya Anda harus menuruti perintah dari suami, namun kondisi orang tua yang sudah tidak ‘mandiri’ lagi menjadi pertimbangan berat untuk Anda meninggalkan mereka. Jika Anda membaca artikel ini sampai selesai, niscaya ‘kegalauan’ Anda akan segera berkurang.

Apakah orang tua Anda membutuhkan perhatian khusus karena kondisi kesehatannya yang saat ini kurang baik? Jangan kurangi perhatian yang Anda berikan, Anda bisa menggunakan bantuan dari orang yang ahli, seperti perawat, untuk merawat orang tua Anda. Cari perawat yang bersedia dipekerjakan harian bisa menjadi solusi untuk permasalahan Anda. Perawat harian ini memberikan keleluasaan kepada Anda untuk menentukan apakah perawatan yang dilakukan cukup di rumah saja atau ikut dengan Anda dan keluarga pergi mudik ke rumah mertua sehingga Anda tidak perlu meninggalkan orang tua di rumah.

Perawatan yang dilakukan di rumah mungkin lebih disukai oleh orang tua Anda, karena mereka tidak perlu mengeluarkan energi untuk bepergian. Orang tua Anda akan lebih merasa nyaman karena rumah merupakan lingkungan yang sudah tidak asing bagi mereka, sehingga mereka  tidak perlu khawatir untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Jika Anda ingin membawa orang tua turut serta pergi ke rumah mertua, mungkin dengan membawa perawat ikut serta bisa membantu meringankan perjalanan Anda. Kekhawatiran akan meninggalkan orang tua di rumah tidak lagi mengganggu Anda. Namun jika Anda ingin membawa orang tua Anda dalam perjalanan yang jauh, pastikan dulu kondisi kesehatan mereka. Jika mereka cukup kuat untuk ikut dengan Anda, maka hal ini akan menjadi lebih baik.

Kedua pilihan ini mungkin bisa jadi solusi ‘kegalauan’ Anda di lebaran tahun ini. Untuk melakukan pemesanan jasa perawat harian sebaiknya dilakukan maksimal 2 hari sebelum Anda pergi mudik. Untuk mengetahui berapa biaya jasa perawat harian, Anda bisa lihat di sini.

(Baca juga: Tips Cari Perawat Secara Online)

Kunjungi MyNurz.com atau hubungi 021-2205-7505 / 0811-8199-119 untuk menemukan perawat, fisioterapis, terapis okupasi, dan terapis wicara sesuai kebutuhan Anda.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...