Tips Memilih Jasa Homecare untuk Lansia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail

Tips Memilih Jasa Homecare untuk Lansia

Ketika orang tua mulai membutuhkan perawatan dalam menjalani kegiatan sehari-hari namun dikarenakan kesibukan anak-anak dan saudara yang tidak memungkinkan untuk merawat orang tua secara intensif, di saat itulah dibutuhkan jasa homecare untuk mendampingi lansia. Di saat yang sama, keluarga akan diberi informasi lengkap mengenai jasa homecare dan laporan setelah lansia mendapatkan jasa homecare.

Meskipun demikian, proses pemilihan layanan perawatan di rumah tetap menjadi tantangan besar bagi banyak keluarga. Tanpa adanya pengetahuan yang cukup, pemilihan jasa homecare memerlukan perhatian khusus. Untuk membantu Anda mencari jasa homecare, berikut ini tips memilih jasa homecare untuk orang yang Anda cintai.

Baca juga : Perawat Lansia Bantu Suntik Insulin Diabetes di Rumah

Lakukan Riset & Buat Perencanaan

Keluarga harus melakukan riset seputar jasa homecare untuk membuat keputusan mengenai perawatan lansia. Anda bisa mencari via internet atau bertanya kepada orang terdekat. Selain itu, Anda perlu memiliki rencana yang matang untuk perawatan lansia seperti berapa lama orang tua membutuhkan pendampingan perawat homecare dan bagaimana perawat homecare yang Anda dan orang tua butuhkan.

Cari Tahu Akreditasi Jasa Home Care

Untuk menambah kepercayaan Anda, pelajari lebih lengkap mengenai jasa homecare yang dibutuhkan. Cari tahu juga pendapat dan penilaian orang yang sudah menggunakan jasa homecare yang akan Anda pilih.

Adakan Sesi Wawancara dengan Penyedia Layanan Homecare

Setelah Anda melakukan riset, hubungi layanan homecare secara langsung dan mengajukan pertanyaan yang Anda miliki. Periksa apakah cukup informatif, responsif, profesional dan berpengalaman dalam menangani kebutuhan Anda atau orang yang Anda cintai. Juga periksa bagaimana layanan homecare memahami sejauh mana kebutuhan Anda.

Tersedia Layanan Homecare Selama 24 Jam / 7 Hari

Tanyakan pada layanan homecare yang ingin Anda pilih apakah melayani selama 24 jam / 7 hari.  Konfirmasikan bahwa keluarga bisa berkomunikasi secara efektif dengan layanan homecare dan memastikan bahwa kebutuhan pasien akan terpenuhi di waktu yang tidak menentu.

Baca juga : Cara Perawat Lansia Mengontrol Diabetes Agar Tak Meningkat

Cari Tahu Layanan Homecare Menyediakan Perawatan Khusus Penyakit Tertentu

Jika Anda mencari perawat homecare untuk penyakit tertentu seperti stroke, kanker, diabetes, demensia dan lainnya, ada baiknya tanyakan bagaimana kualitas perawat yang tersedia. Tanyakan apakah perawat homecare sudah terlatih? Apakah memiliki sertifikat menjalani praktik perawatan? Apakah sudah memiliki pengalaman dalam menangani penyakit tertentu?

Bertemu dengan Tim Operasional Layanan Homecare

Sebelum memutuskan menggunakan perawatan homecare, jika memungkinkan buat jadwal untuk menemui pihak penyedia layanan homecare. Ini dilakukan bertujuan untuk lebih meyakinkan Anda dan keluarga mengenai kualitas layanan homecare yang akan dipilih.

Jika Anda membutuhkan layanan homecare untuk pendampingan lansia, segera konsultasikan perawatan kesehatan melalui telp (021) 2789 9963 atau Whatsapp di no 0811 1929 119 atau kunjungi website  www.mynurz.com. Banyak terdapat program perawatan home care seperti program perawatan pasca stroke, program perawatan kanker, program perawatan diabetes, program perawatan luka pasca operasi, program perawatan travel nurse dan program perawatan home visit.

MyNurz merupakan layanan kesehatan home care secara online untuk menyediakan perawat medis 24 jam, terapi fisik / fisioterapi, terapis okupasi dan terapis wicara yang bisa datang ke rumah. Dengan layanan rawat pasien di rumah, Anda merasa nyaman saat berkumpul di rumah dengan keluarga dan tetap mendapat perawatan dari jasa perawat homecare profesional. #BerkatDia

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail