Lakukan Tips Ini Agar Tetap Sehat Menjelang Mudik

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

tips sehat menjelang tradisi mudik lebaran

Tradisi mudik merupakan ritual ‘wajib’ dilakukan menjelang libur lebaran, khususnya di Indonesia. Bersilaturahmi dengan  sanak saudara di kampung halaman merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu saat pulang kampung. Untuk bisa bersenang-senang bersama keluarga besar, maka tubuh kita harus sehat. Pasalnya, semakin bertambah usia Anda, akan semakin terasa perubahan fisik yang membuat beberapa aktivitas terasa semakin berat, bahkan hanya untuk sekedar berjalan mengelilingi lingkungan rumah saat bersilaturahmi. Berikut ini ada 4 tips untuk Anda agar tetap sehat menjelang mudik lebaran.

  1. Tetap aktif secara fisik untuk meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas tubuh Anda.
  2. Jadwalkan tes penglihatan dan pendengaran, apalagi jika Anda berencana untuk mengendarai mobil saat mudik lebaran. Tanyakan ke dokter, seberapa sering Anda harus melakukan pemeriksaan penglihatan dan pendengaran.
  3. Persiapkan diri Anda ketika mengalami kondisi kritis. Jika Anda memiliki riwayat penyakit yang berat seperti diabetes atau jantung, ikuti saran pengobatan dari dokter untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.
  4. Pahami keterbatasan Anda. Jika Anda sudah sering merasa sakit saat menggenggam setir mobil, sepertinya Anda harus konsultasi ke dokter Anda, dan mungkin Anda akan diarahkan untuk melakukan terapi okupasi.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan menjelang mudik lebaran. Kesehatan adalah kunci menuju hidup bahagia dan silaturahmi yang baik.

Kunjungi MyNurz.com atau hubungi 021-2205-7505 / 0811-8199-119 untuk menemukan perawat, fisioterapis, terapis okupasi, dan terapis wicara sesuai kebutuhan Anda.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail

You may also like...